๐†๐ž๐ฅ๐ข๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐€๐ฌ๐ข๐ญ๐š ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Welcome Dinner Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Provinsi Kepulauan Riau Travel Mart 2023, dengan tema Back to 90’s di AP Premier, Jumat (27/10/2023).

โ€œAtas nama Wali Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam, apresiasi kepada penyelenggara. Ini jelas mendatangkan manfaat terutama di dunia pariwisata,โ€ kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Jefridin juga mengucapkan selamat datang kepada wisatawan dari Vietnam, Singapura dan Filipina. Ia juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia se- Kepulauan Riau.

โ€œAcara ini juga menandakan pertumbuhan pariwisata Kepri, khususnya di Batam semakin bergeliat,โ€ ujarnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) semester I tahun 2023 mencapai 728.879 orang atau naik 665,85 persen. Dimana kenaikan ini tidak lepas dari kontribusi dan daya tarik Kota Batam untuk mendatangkan wisatawan.

โ€œNaiknya angka kunjungan wisatawan mancanegara di Batam ini mudah- mudahan menjadi motivasi untuk kita semua,โ€ jelasnya.

Tambahnya, kenaikan angka wisatawan tersebut juga pertanda Kota Batam aman dan kondusif, sehingga dapat memberikan kenyamanan.

โ€œKalau Batam aman dan nyaman insyallah PAD kita akan meningkat, dan kalau ini meningkat maka akan bermuara pada baiknya roda perekonomian di Kota Batam dan masyarakat sejahtera,โ€ tutupnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai