𝐔𝐩𝐚𝐲𝐚 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐤𝐭𝐨𝐫 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐰𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐓𝐢𝐦 𝐅𝐏𝐑𝐃 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin Rapat Presentasi oleh PT Jananta Loka Wisata terkait Rencana Pengembangan Pulau Bokor, di Kantor Walikota Batam, Kamis (26/10/2023). Presentasi ini merupakan lanjutan dari Rapat Forum Penata Ruang Daerah (FPRD) Kota Batam, dimana untuk memperoleh Permohonan Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR) pulau ini, Pemerintah Kota Batam perlu mengetahui dengan jelas peruntukan pengembangan pulau tersebut.

“Kebetulan pulau ini dekat dengan Tanjunguma. 25 Oktober 2023 kemarin pemohon ini ditunda dulu, karena kita ingin meminta pemohon untuk mempresentasikan mau diapakan pulau nantinya di hadapan 29 anggota FPRD Kota Batam,” ujar Jefridin yang juga sebagai Ketua FPRD Kota Batam.

Pada kesempatan itu usai dilakukannya presentasi dari PT Jananta Loka Wisata, Jefridin selaku pemimpin rapat memberikan kesempatan anggota FPRD Kota Batam untuk memberikan tanggapan dan pertanyaan atas peruntukan pulau tersebut. Diantaranya masalah air bersih, energi listrik, akses pelabuhan, lapangan pekerjaan dan sebagainya.

“Dimana hal ini guna menghindari ketika kita sudah mengeluarkan izin pemanfaatan lahan, namun terbengkalai dan tidak dikerjakan sesuai peruntukan dan izin awal,” tegasnya.

Jefridin berharap melalui pembahasan ini, akan berdampak positif pada meningkatnya angka PAD, yang mana bermuara pada pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Kota Batam.

“Sudah kita bahas bersama, semoga apa yang kita rencanakan dapat tercapai dan terwujud sesuai harapan,” harapnya.

Direktur PT Jananta Loka Wisata, Brando menyampaikan pihaknya mengajukan kesesuaian kepemanfaatan ruang sebagai lokasi pariwisata seluas 19 Hektar dan dengan rencana investasi sebesar Rp 670 Miliar.

“Harapan kami Pemerintah Kota Batam dapat mendukung pariwisata ini dengan memberikan kemudahan perizinan sehingga kami dapat berinvestasi di Pulau Bokor,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai