Jefridin Sematkan Langsung Tanda Pramuka Garuda Tingkat Kwarran Gerakan Pramuka Belakangpadang Tahun 2023

MC Pemko Batam – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyematkan secara langsung Tanda Garuda kepada 11 Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Belakangpadang Tahun 2023, di Lapangan Indra Sakti, Belakangpadang, Senin (14/8/2023).

“Harapan Kakak, Kalian harus menjadi Pramuka Garuda yang bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka baik pada diri Kalian maupun pada lingkungan,” pesannya.

Penyematan tanda garuda disejalankan dengan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 se-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Belakangpadang. Dijelaskannya Pramuka Garuda adalah Pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional.

“Dengan syarat utama adalah sudah mengisi SKU di golongannya masing-masing dan menggunakan TKU. Selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh,” paparnya.

Jefridin berpesan kepada para pramuka garuda yang baru, untuk dapat menjadi seorang Pramuka yang selalu berpikir positif pada siapapun. Karena menurutnya, Pramuka adalah wadah tempat menempah diri agar dapat  menjadi  manusia yang lebih bermanfaat.

“Di dalam Gerakan Pramuka banyak kegiatan postif yang menyenangkan dan menghindarkan diri dari hal negatif. Melalui wadah saya berharap generasi yang unggul dan berkualitas dapat tumbuh bertanggungjawab, dengan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai