๐’๐š๐Ÿ๐š๐ซ๐ข ๐‘๐š๐ฆ๐š๐๐ก๐š๐ง ๐๐ข ๐’๐š๐ ๐ฎ๐ฅ๐ฎ๐ง๐  ๐Š๐จ๐ญ๐š, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐Š๐จ๐ฅ๐š๐›๐จ๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐๐š๐ง ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melaksanakan shalat Tarawih bersama jemaah Masjid Jami’ Malik Ibrahim Giri, yang terletak di Kavling Lama Blok E No.77 RT 001 RW 10 Kelurahan Sagulung Kota dalam safari Ramadhan, pada Selasa (26/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin mengucapkan rasa syukur. Dirinya juga menegaskan pentingnya safari Ramadhan sebagai salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. “Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturahmi di masjid ini,โ€ katanya.

Dalam sambutannya, Jefridin mewakili Pemerintah Daerah dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan terima kasih kepada semua jemaah yang telah mendukung pembangunan Kota Batam.

โ€œSalah satu program pembangunan yang gencar dilakukan adalah Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) dengan anggaran mencapai Rp 3,5 miliar per kelurahan pada tahun 2025 mendatang,โ€ ucapnya.

Lebih lanjut, Jefridin menjelaskan bahwa pembangunan ini tidak hanya terfokus pada infrastruktur jalan protokol, bandara, dan pelabuhan, tetapi juga pemerataan pembangunan hingga ke Kelurahan.

โ€œKita perlu orang datang ke Batam, karena kita tidak punya hasil bumi dan hanya mengandalkan daerah strategis,โ€ ucapnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Batam mengeluarkan peraturan daerah yang mewajibkan setiap perusahaan yang menanamkan investasinya di Batam untuk mempekerjakan paling sedikit 20 persen penduduk lokal Kota Batam, untuk mengatasi pengangguran dan mengambil manfaat dari pembangunan Batam.

โ€œSelain itu wisatawan mancanegara dan lokal, mereka inilah yang menyumbangkan pajak hotel dan restoran, dari pajak inilah kita membangun Batam,โ€ kata Jefridin.

Pengurus Masjid Jamiโ€™ Malik Ibrahim Giri juga turut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan sebesar Rp 50 juta yang diberikan.

โ€œSemoga bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk melanjutkan pembangunan masjid yang belum selesai,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai