๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐†๐ž๐›๐ฒ๐š๐ซ ๐”๐Œ๐Š๐Œ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ˆ๐ฆ๐›๐š๐ฎ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐”๐ฌ๐š๐ก๐š ๐’๐ž๐ ๐ž๐ซ๐š ๐Œ๐ž๐ง๐๐š๐Ÿ๐ญ๐š๐ซ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam akan menyelenggarakan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2023. Untuk mensukseskan agenda tersebut, Kamis (26/10/2023) digelar rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd bersama stake holder terkait. Diperkirakan akan ada sekitar 200 pelaku UMKM yang mengikuti Gebyar UMKM.

“Gebyar UMKM ini digelar selama empat hari, dimulai tanggal 9 sampai 12 November 2023 di Dataran Engku Putri. Untuk itu pelaku usaha yang ingin mengikuti Gebyar UMKM segera mendaftar ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,” sebutnya.

Memeriahkan Gebyar UMKM ini juga akan ada kegiatan workshop untuk kaum milenial. Juga akan ada kegiatan senam flash mob, perlombaan fashion show produk UMKM, perlombaan photo produk UMKM Batam dan perlombaan flexing produk UMKM Batam. Jefridin mengimbau agar masyarakat datang meramaikan kegiatan ini. Disamping menikmati kuliner, masyarakat juga dapat menyaksikan workshop serta mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan.

Senam flash mob akan diselenggarakan pada Jumat (10/11/2023) pagi di Dataran Engku Putri. Workshop untuk kaum milenial akan dilaksanakan mulai dari pembukaan Gebyar UMKM pada tanggal 9 sampai dengan tanggal 12 November 2023. Perlombaan photo produk UMKM Batam akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2023. Untuk perlombaan flexing produk UMKM Batam akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2023.

โ€œKegiatan workshop untuk kaum milenial akan diikuti oleh seratus orang siswa siswi SMA/SMK se Kota Batam. Workshop yang akan ditampilkan nantinya usaha sektor batik, rajut, ecoprint, pengrajin gonggong dan pengrajin daur ulang. Akan ada juga penampilan lomba fashion show. Tentunya event ini akan semakin meriah dengan banyaknya rangkaian kegiatan, untuk itu mari Kita ramaikan Gebyar UMKM Tahun 2023,โ€ imbau suami Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti.

Menurutnya ada yang berbeda pada Gebyar UMKM Tahun 2023 ini, karena ditanggal 10 November 2023 akan diselenggarakan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) 12. Tentunya event nasional yang diikuti lima ribu peserta ini akan semakin menambah ramai Gebyar UMKM. Selanjutnya acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 akan diselenggarakan pada tanggal 12 November 2023 di Dataran Engku Putri. Diawali dengan senam jantung sehat, akan ada door prize, lomba menghias ambulance dan pawai.

โ€œMalam puncak Gebyar UMKM Tahun 2023 akan digelar pada tanggal 12 November malam. Selain pengumuman pemenang lomba, Kita juga akan menyerahkan sertifikat halal gratis kepada 300 pelaku usaha di Kota Batam,โ€ pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai