๐‘๐ฎ๐๐ข ๐‹๐ž๐ฉ๐š๐ฌ ๐Š๐š๐Ÿ๐ข๐ฅ๐š๐ก ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ฆ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐’๐“๐๐‡ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ ๐๐ข ๐‰๐š๐ฆ๐›๐ข

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhamammad Rudi melepas kafilah Kota Batam yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qurโ€™an dan Hadist (STQH) Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Sebagaimana diketahui STQH XXVII akan digelar mulai 27 Oktober sampai 5 November 2023. Pelaksanaan STQH ini merupakan wujud syukur umat Islam sekaligus kecintaan kepada Al-Quran yang menjadi bagian amal ibadah kepada Allah SWT.

Rudi berharap kafilah-kafilah asal Kota Batam yang mengikuti STQH XXVII dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama Kota Batam serta Provinsi Kepri di tingkat Nasional.

“Semoga dapat meraih hasil yang terbaik pada STQH di Jambi tahun ini,” kata Rudi, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Rudi berharap STQH ini tidak hanya sekedar lomba namun bagimana anak-anak khususnya yang ada di Kota Batam ini dapat benar-benar memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

“Pendidikan agama ini menurutnya Rudi juga memiliki peranan yang sangat penting bagi anak-anak generasi penerus bangsa,” katanya.

Oleh karena itu penting bagi keluarga, lembaga-lembaga pendidikan berperan dan bertanggung jawab dalam memberikan berbagai macam stimulasi dan bimbingan yang tepat sehingga akan tercipta generasi penerus yang tangguh.

“Saat ini Batam sedang membangun, jangan sampai pembelajaran tentang agama kalah cepat. Kita harus menyiapkan generasi kita dengan sebaik mungkin,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai