Sampaikan Pesan Wali Kota, Jefridin Minta RT dan RW Ciptakan Kerukunan Sesuai Tupoksi pada Perwako

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua RT dan Ketua RW di Lingkungan Perumahan Tunas Regency dan Perumahan Azure masa bakti Tahun 2023- 2028 Kelurahan Seibinti, di Fasum Gazebo Jasmine Kecamatan Sagulung, Minggu (16/7/2023).

“Selamat untuk Bapak RT dan RW yang baru dilantik, pesan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi apresiasi atas acara ini dan semoga amanah juga sukses mengemban tugas,” kata Jefridin mengawali sambutannya.

Sesuai dengan namanya, Jefridin meminta kepada para RT dan RW yang baru dilantik untuk dapat menciptakan kerukunan ditengah warga dan antar tetangga yang ada di Kota Batam, terkhusus daerah perumahan tempat bertugas masing- masing.

“Oleh karena itu Pak Lurah Seibinti, mohon tupoksi Perwako (Peraturan Wali Kota) turunan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) terkait RT dan RW dibagikan. Sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas, agar warga dan tetangga kita rukun,” ujarnya.

Jefridin menekankan untuk para RT dan RW agar turut berperan aktif menjaga Batam, dan bersama sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Batam, untuk menciptakan kerukunan di lingkungan perumahan masing- masing.

“Batam sangat membutuhkan kerukunan, keamanan serta kondusifitas. Sebab kalau tidak begitu, investor dan wisatawan baik lokal hingga mancanegara enggan untuk datang ke Batam,” kata Jefridin.

Menurutnya, dengan adanya investor maka kemudian akan menciptakan lapangan pekerjaan, dan dengan kunjungan wisatawan maka pendapatan pajak Kota Batam akan meningkat. Dimana pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan perkonomian masyarakat Kota Batam.

“Selain itu juga, dapat meningkatkan insentif RT dan RW se- Kota Batam. Tahun 2022 lalu, insentif sebesar Rp 500 ribu, yang kemudian tahun 2023 ini meningkat menjadi Rp 750 ribu,” tegas Jefridin disambut tepuk tangan masyarakat.

Jefridin turut mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif membantu Pemerintah menjaga kebersihan lingkungan terutama pada area parit kecil. Menurutnya, dari hal kecil tersebutlah menjadi kunci terciptanya lingkungan yang sehat dan Batam modern.

“Karena kalau air tertampung di parit kecil akan menimbulkan nyamuk, dan akan menimbulkan penyakit. Kedepan supaya Batam ini bersih, kuncinya ada dikesehatan lingkungan yang harus bersih, ini juga merupakan konsen Pak Wali Kota,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai