Ciptakan Kamtibmas di Kota Batam, Kapolres Ajak Seluruh Aparatur Pemerintah Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K,. M.H

MC Pemko Batam – Agar dapat terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kota Batam, aparatur pemerintah di wilayah Kota Batam dituntut dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Mengingat pada saat ini kehidupan dan permasalahan masyarakat semakin berkembang serta kompleks sesuai dengan perkembangan zaman. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K,. M.H, saat membacakan amanat pada pelaksanaan Upacara peringatan 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Senin (17/07/2023).

Upacara Peringatan 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam diikuti oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, Anggota Forum Koordinanasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh pejabat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Seiring dengan berkembangnya pembangunan di Kota Batam yang semakin maju, banyak permasalahan yang terjadi. Untuk itu mari bersama-sama bergandeng tangan dalam penyelesaian setiap permasalahan tersebut. Jangan sampai terpancing isu-isu yang tidak bertanggungjawab serta berita hoax. Karena ini dapat menganggu kestabilan dan keamanan guna mendukung program pemerintah dalam hal pembangunan Kota Batam. Dengan begitu akan tercipta situasi Kota Batam yang aman dan kondusif,” paparnya.

Berdasarkan data yang ada, bahwa tingkat kriminalitas di Kota Batam semakin meningkat terutama kejahatan curat, curas dan curnamor. Kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama mawas diri dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di pemukiman penduduk. Sehingga seluruh elemen masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

Dalam sambutan amanatnya Kapolresta mengingatkan kalender Kamtibmas pada Bulan Agustus, Rakyat Indonesia akan menyelenggarakan pesta rakyat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Kegiatan akan diselenggarakan mulai tingkat RT, RW, Kelurahan Kota hingga tingkat Pusat. Untuk itu mengajak merayakan bersama dalam suasana sukacita secara meriah.

“Hal tersebut sebagai ucapan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan, untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat agar selalu meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara. Guna membangun karakter dan jati diri serta memberikan motivasi untuk peningkatan semangat pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Kota Batam,” sebutnya.

Memasuki tahun tahun politik pada tahun 2024 Kapolrestas juga mengingatkan agar bersama-sama mensukseskan jalannya pesta demokrasi yang dilaksanakan sesuai amanat Undang-undang secara umum, bebas dan rahasia.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada kesempatan itu turut menghaturkan terima kasih atas kekompakan seluruh elemen dan stakeholder, dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Batam.

“Mari bersama kompak dan berkolaborasi dalam menjaga kemanan dan kondusifitas Kota Batam, untuk pembangunan Batam yang kita cintai,” kata Rudi.(*)

Mungkin Anda juga menyukai