Buka Program Hapus Tato Gartis, Amsakar : Menghilangkan Jejak Masa Lalu untuk Ibadah yang Lebih Baik

MC Pemko Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, membuka program hapus tato gratis (𝘛𝘢𝘵𝘵𝘰𝘰 𝘙𝘦𝘮𝘰𝘷𝘢𝘭 𝘔𝘰𝘷𝘦𝘮𝘦𝘯𝘵) yang diadakan oleh komunitas #BeraniHijrahBaik. Acara berlangsung di Teh Tarik Belakang Padang Melawa Ruko KBC Blok A 6-7 Batam Center pada Sabtu, (15/7/2023) pagi. Acara ini dihadiri oleh sejumlah warga Batam yang berkeinginan menghapus tato untuk memulai kehidupan yang lebih baik.

Program yang berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (15-16 Juli 2023), memberikan kesempatan kepada warga Batam untuk menghapus tato yang menjadi pengingat masa lalu mereka. Peserta yang sudah terdaftar diharapkan membaca hafalan surat Ar-Rahman sebagai syarat untuk mendapatkan layanan penghapusan tato gratis.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Amsakar Achmad menyambut baik kegiatan ini dan melihatnya sebagai sebuah upaya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam, terutama bagi mereka yang berkeinginan memulai perjalanan hijrah dengan menghilangkan tato. Program ini diharapkan mampu mewujudkan kepedulian sosial khususnya bagi masyarakat Batam.

“Dengan bangga, saya mengapresiasi agenda yang diinisiasi oleh komunitas #BeraniHijrahBaik, atas nama Pemerintah Kota Batam dan pribadi. Kegiatan ini memiliki nilai produktif dan positif yang luar biasa dengan tujuan untuk menginsipirasi generasi muda agar mengambil langkah-langkah positif dan konstruktif,” ujar Amsakar.

Amsakar menyampaikan bahwa program hapus tato ini merupakan solusi yang bermanfaat bagi warga Batam yang ingin mensucikan diri. Dalam ajaran agama Islam, membuat tato dilarang karena dapat menghalangi air wudhu mencapai kulit.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi bagi warga Batam yang ingin menghapus tato-tato yang pernah menghiasi tubuh mereka, serta meningkatkan ketaatan mereka terhadap ajaran agama,” jelasnya.

Amsakar percaya bahwa kegiatan ini dapat membantu membangun bangsa yang tangguh di masa depan. Ia menekankan pentingnya mengarahkan generasi muda ke jalan yang positif dan berharap bahwa program ini dapat menjadi awal dari pembenahan diri bagi warga Kota Batam.

“Kegiatan hapus tato ini adalah langkah positif yang memberikan kesempatan kepada warga kami untuk berhijrah dan menjadi manusia yang lebih baik. Jika kita dapat mengarahkan generasi muda kita ke arah ini, Insyaallah bangsa ini akan menjadi bangsa yang tangguh di masa depan,” tegas Amsakar.

Amsakar juga menegaskan dukungannya terhadap program ini agar dapat berkelanjutan. Ia berharap bahwa dari waktu ke waktu, kesadaran akan tumbuh di kalangan generasi muda Kota Batam untuk melakukan perubahan positif pada diri mereka sendiri.

“Dalam hal ini, Saya sepenuhnya mendukung program ini yang akan terus berlanjut dan berkesinambungan. Saya berharap semakin banyak kesadaran yang tumbuh di kalangan generasi muda Kota Batam untuk melakukan perubahan positif pada diri mereka sendiri,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Amsakar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program ini, termasuk para relawan, pihak sponsor, dan masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan.

“Saya mengajak semua pihak untuk turut serta dan memberikan dukungan penuh dalam upaya membangun Kota Batam yang lebih baik,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai