Rp 2,2 Miliar Terkumpul untuk Palu-Donggala

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam kumpulkan Rp 2,2 miliar sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Kepala Dinsos Kota Batam, Hasyimah mengatakan dana yang dihimpun tersebut berasal dari berbagai organisasi atau kelompok masyarakat, paguyuban, perusahaan, sekolah, dan masyarakat umum. Penggalangan dana ke masyarakat umum juga dilakukan dengan aksi turun ke jalan di masa awal bencana gempa terjadi.

“Semua ini merupakan bantuan dari masyarakat Batam. Masyarakat cukup antusias berikan sumbangan,” kata Hasyimah di Sekupang, Sabtu (17/11).

Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan dari Pemko Batam ke Palu dan Donggala. Sama seperti bantuan untuk Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

“Nanti sesuai arahan Pak Wali, siapa yang berangkat ke sana,” ujarnya.

Pada penggalangan dana untuk NTB lalu, dana yang terkumpul sejumlah Rp 1.024.966.100. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat umum, sekolah, Organisasi Perangkat Daerah, perusahaan dengan jumlah terkumpul Rp 824.966.100. Dan ditambah sumbangan yang dikoordinir oleh Kementerian Agama Kota Batam sebesar Rp 200 juta.

Bantuan Batam Peduli Gempa Lombok diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi NTB, Selasa (23/10). Rombongan dari Batam dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Firmansyah. Dan diterima oleh Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Djalillah di Kantor Gubernur NTB di Mataram.

Mungkin Anda juga menyukai