Musrenbang di Tiban Baru, Walikota Rudi Kabulkan Permintaan Warga

MC Pemko Batam Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi menyempatkan diri hadir dalam musrenbang Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang di Tiban Koperasi, Selasa (24/1/2023) malam. Dia pun mengambil kesempatan tersebut untuk berdialog dengan warga setempat.

Beberapa warga pun memanfaatkan peluang itu untuk melaporkan berbagai masalah di lingkungannya dan meminta berbagai bentuk pembangunan kepada Wali Kota Rudi. Diantara warga melaporkan soal banjir di Perumahan Taman Sari Hijau dan berharap dibangunkan batu miring. Juga melaporkan soal legalitas lahan yang ditempati.

Tanpa menunda-nunda, Wali Kota Rudi pun mengabulkan berbagai permintaan warga. Dengan tegas dia meminta OPD terkait memberikan jawaban. Dan dia menegaskan agar segera dimasukkan dalam anggaran pembangunan. Demikian juga soal legalitas, dia meminta Kepala Dinas Pemukiman untuk berkoordinasi dengan developer dan BP Batam.

“Pak Wali, kami di RW 11 cuma dapat satu drainase. Fasum kami juga di Mutiara View kurang layak untuk anak. Kami mohon Pak, dibangun batu miring dan diperbaiki,” ujar seorang warga lainnya.

Ada pula warga mengadukan soal Posyandu yang roboh. Terkait kedua hal ini, Wali Kota Rudi meminta OPD terkait menindaklanjuti dengan segera. Bahkan Wali Kota Rudi memberikan nomor ponselnya agar warga dapat menghubunginya melalui aplikasi WhatsApp (WA) untuk memastikan permintaan warga ditindaklanjuti OPD yang dipimpinnya.

“Bapak dan Ibu bisa langsung mengirim pesan WA ke saya. Tolong ingatkan saya jika ini tidak ditindaklanjuti,” tegas Wali Kota Rudi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Rudi juga memaparkan tentang proyek prioritas menjadikan Batam Kota Baru yang moderen. Proyek tersebut berupa pengembangan Bandara Hang Nadim dan pelebaran jalan-jalan utama.

Rudi juga menyampaikan rencana pembangunan jalan baru dari Perempatan Laluan Madani ke ruas depan Kampus UIB. Jalan baru ini akan mengurangi beban Jembatan Sungai Ladi yang direncanakan akan ditutup untuk kendaraan-kendaraan berat.

“Jalan itu nanti akan dibangun dua lajur kiri dan dua lajur kanan. Nantinya juga akan ada flyover,” ungkap Wali Kota Rudi disambut tepukan warga.

Sebelumnya Lurah Tiban Baru Dikurnia Putra memaparkan untuk tahun anggaran 2024 pihaknya mengajukan usulan 20 kegiatan pembangunan melalui program sarana dan prasarana kelurahan (PSPK). “Hasil pra musrenbang kami juga mengusulkan 20 kegiatan pembangunan untuk dibiayai atau dilaksanakan oleh OPD,” singkatnya.

Mungkin Anda juga menyukai