Syukuran Pembangunan Gedung TPQ Al Muttaqin di Benkong Asrama Rudi Ingatkan Pentingnya Legalitas

𝗠𝗖 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada acara syukuran pembangunan gedung TPQ Al Muttaqin di Bengkong Asrama RW10, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong.

Rudi memberikan apresiasi atas pembangunan gedung TPQ Al Muttaqin yang dibangun oleh masyarakat. Dengan pembangunan ini tentunya diharapkan dapat menjadi tempat bagi anak-anak khusunya di Bengkong Asrama untuk belajar ilmu agama.

“Alhamdulillah masyarakat sangat kompak untuk membangun gedung TPQ ini,” kata Rudi, Minngu (29/1/2023).

Dalam kesempatan itu Rudi berpesan, agar legalitas harus diselesaikan terlebih lagi baru mulai akan dibangun. Mulai dari perizinan lahannya, kepengurusan yayasannya dan lainnya.

Menurutnya legalitas ini penting agar nantinya tidak ada masalah di kemudian hari. Pasalnya selama ini ada beberapa rumah ibadah atau yayasan yang bermasalah legalitasnya karena dari awal tidak diurus.

“Karena itu harus diselesaikan dari awal, dokumen ini sangat penting,” jelasnya.

Selain itu Rudi juga mengatakan Pemko Batam akan dapat memberikan bantuan untuk pembangunan jika semua dokumen perizinan lengkap. Karena itu pihaknya mendorong kepada para pengurus agar menyelesaikan semua dokumen.

“Insya Allah kami bantu Rp100 juta, tapi syaratnya semua dokumen harus diselesaikan. Kalau tidak maka anggaran ini juga tidak dapat disalurkan,” kata Rudi.

Ketua Panitia Imam Khairudin, mengatakan TPQ Al Muttaqin selama ini sudah ada, hanya saja masih menumpang di mushola. Jumlah santri ada sebanyak 150 anak.

“Terimakasih Pak Wali (Muhammad Rudi) karena telah berkenan hadir untuk membantu pembangunan gedung TPQ Al Muttaqin,” kata Imam.

Mungkin Anda juga menyukai