Meriahkan HUT Bhayangkara, Polresta Barelang Gelar Kejuaraan Tennis

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Tennis Beregu Kapolresta Barelang Cup I, Jumat (13/7) di lapangan Tennis KDA. Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Kapolresta Barelang dan piala tetap. Acara yang berakhir Minggu (15/7) diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Selain peserta dari jajaran instansi di Kota Batam, juga diikuti peserta dari Kota Metro Lampung.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dibidang tennis di Kota Batam. Kapolresta Barelang, Kombes (Pol) Hengki , mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan atlit Kota Batam sehingga bisa berprestasi.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Batam. Kalau masyarakatnya sehat dan jalannya bagus orang pasti akan ramai datang berkunjung ke Batam. Untuk kegiatan ini dari Lampung datang 30 orang meramaikan kejuaraan ini,” katanya memberi sambutan.

Dengan ulang tahun Polri yang ke-72 ia berharap anggotanya bisa menjadi polisi yang professional, modern dan terpercaya. Kepada yang bertanding diharap dapat bertanding secara sportifi. Harapannya, pertandingan tennis ini terus berlanjut meski dirinya sudah tidak menjabat sebagai Kapolresta Barelang lagi.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan olah raga yang diselenggarakan Polresta Barelang. “Alhamdulillah jika event ini bisa berlangsung setiap tahun,” katanya.

Menyambung apa yang disampaikan Hengki, bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri sudah meningkat 4,47 persen. Untuk kunjungan turis asing, dari data BPS triwulan satu terjadi kenaikan 18 persen. Dan ketika pertemuan World Summit City di Singapura, Rudi juga bertemu dengan Mentri Luar Negeri Singapura dan meminta agar turis asing yang datang ke Singapura masuk ke Batam.

“Ada 11 juta yang masuk ke Singapura, saya minta 1 juta saja masuk di Batam dan dalam waktu dekat akan ada MoU. Tujuannya agar wisata di Kota Batam bisa hidup dengan kunjungan dari luar negeri,” paparnya.

Pembangunan infrastruktur jalan yang kini dilakukan menurutnya tidak lepas dari dukungan FKPD Kota Batam dan rakyat Kota Batam. Harapannya tahun 2024 Batam akan menjadi kota tujuan wisata. Saat ini fokus pembangunan jalan dilakukan Pemko Batam untuk wilayah Batam bagian Timur. Nanti tahun 2019 mengarah ke Sagulung agar jalannya tidak macet lagi. Tahun 2020 seluruh jalan Batam bagian Timur selesai,” katanya mengakhiri.

Kejuaraan Tennis Beregu Kapolresta Barelang Cup I dihadiri oleh unsur pimpinan FKPD Kota Batam, Wakil Walikota Metro Lampung, Johan, Ketua KONI Provinsi Kepri, Johannes Kennedy, Ketua KONI Kota Batam, Iskandar serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai