3000 Siswa Madrasah se-Batam Partisipasi di Porseni

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menggunting pita balon pembukaan Porseni di Lapangan Sei Harapan Sekupang, Kamis (17/10)

Media Center Batam – Lebih dari 3.000 siswa madrasah se-Kota Batam ambil bagian dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Batam tahun 2019. Kepala Seksi Madrasah Kemenag Batam, Muhammad Dirham mengatakan acara melibatkan seluruh siswa madrasah yang tersebar di Batam.

Lomba yang digelar seperti bola voli, sepak bola, dan olahraga lainnya. Sedangkan untuk seni antara lain lomba menyanyi hingga tahfiz Al-Quran.

“Pemenang akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Meskipun jumlahnya tak banyak tapi kami ingin anak-anak bergembira mengikuti pekan olahraga dan seni ini,” kata Dirham saat pembukaan Porseni di Lapangan Sei Harapan Sekupang, Kamis (17/10).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Sabtu (19/10). Melalui agenda tahunan ini, siswa madrasah diharapkan menjadi insan yang lebih baik ke depannya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat membuka acara mengatakan perlombaan ini adalah kegiatan positif. Karena menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan bakat yang dimiliki.

“Pesan Bapak, junjung sportivitas, dan tampilkan yang terbaik di bidang masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap Porseni ini dapat mengajarkan siswa tentang disiplin, cerdas emosi, dan peka terhadap kondisi sosial sekitar.

“Mudah-mudahan acara lancar. Meskipun cuaca sedikit panas semoga tidak mengendorkan semangat anak-anak untuk bertanding dan bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai