Pemko Buka Sekolah Baru Akomodir Siswa Tak Tertampung

Walikota Batam Muhammad Rudi

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam akan membuka SMP Negeri baru di Kecamatan Sei Beduk dan Sagulung. Sekolah baru ini untuk mengakomodir anak-anak yang tidak tertampung dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019.

“Masyarakat memaksa mau negeri semua. Kalau saya tambah rombel (rombongan belajar), masih melebihi. Tambah rombel tak selesaikan masalah. Maka saya buka sekolah baru,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi usai pertemuan dengan orangtua calon siswa di SDN 019 Sagulung, Kamis (12/7).

Siswa yang masuk di sekolah baru ini nantinya akan menumpang sementara  di sekolah yang ada. Seperti SMP baru di Sagulung yang akan berfilial ke SDN 019.

Rencananya SMP baru ini nanti akan membuka lima rombel dengan jumlah siswa 40 anak per kelas. Sehingga bisa menampung 200 anak dari 988 yang tidak tertampung di PPDB sistem zonasi kemarin.

Jumlah selebihnya akan dibagi ke delapan SMP negeri lain yang ada di kecamatan tersebut. Kepala sekolah SMP di lingkungan padat penduduk ini sudah menyatakan kesiapannya untuk menambah rombel dan memaksimalkan jumlah siswa per lokal.

Sementara itu SMP baru di Sei Beduk akan menumpang sementara di SMPN 16 Batam. Selain menumpang bangunan, gurunya pun akan memanfaatkan guru di sekolah yang sudah lebih dulu berdiri ini.

“Gurunya terpaksa lembur karena harus mengajar sampai sore. Kepala sekolahnya yang baru, untuk membawahi operasionalnya. Kalau gurunya pinjam dulu,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *