40 ASN Pemko Batam Tunaikan Haji

Walikota Batam, Muhammad Rudi memulai prosesi tepuk tepung tawar untuk melepas Jamaah Calon Haji (JCH) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jumat (13/7) di ruang rapat aula Engku Hamidah lantai IV Kantor Walikota.

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi memulai prosesi tepuk tepung tawar untuk melepas Jamaah Calon Haji (JCH) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jumat (13/7) di ruang rapat aula Engku Hamidah lantai IV Kantor Walikota. Tahun 2018 sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara yang berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Kepada pegawai yang akan menunaikan ibadah haji Rudi berpesan agar dapat beribadah dengan khusyuk. Dapat menjaga nama baik Pemko Batam karena di sana akan berkumpul dengan jamaah dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. Kepada yang sudah pernah menunaikan ibadah Umroh menurutnya pasti sudah paham dengan situasi di sana.

“Jaga nama baik dan jaga etika. Berkorbanlah untuk mereka yang membutuhkan. Kebersamaan di sana sangat dibutuhkan. Jangan sampai jadi cemooh,” pesannya.

Ia mengatakan memang tidak mudah untuk menjaga nama baik. Hal apa saja bisa terjadi di tanah suci. Untuk itu ia mengingatkan agar pegawai yang berangkat dapat menjaga bicara. Datang ke tanah suci benar-benar untuk beribadah sehingga tidak perlu memikirkan hal lain apalagi terkait pekerjaan. Harapannya jamaah dapat mendoakan agar pembangunan Kota Batam maju dan dapat mempromosikan Batam kepada jamaah dari negara lain yang ditemui di sana.

“Cerita yang bagus-bagus tentang Indonesia khususnya Batam. Batam saat ini sedang menata dan kota ini akan kita hidupkan sektor pariwisatanya. Pertumbuhan ekonomi sudah lebih baik dan saat ini sudah diangka 4,47 persen pertumbuhan ekonomi Kepri. Untuk kunjungan turis asing juga meningkat 18 persen di triwulan pertama sesuai data BPS,” sebutnya.

Mewakili jamaah di lingkungan Pemko yang yang menunaikan ibadah haji, Suripto dari Dinas Pendidikan Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wako yang telah bersedia melepas keberangkatan pegawainya.

“Kami akan mendoakan Pemko beserta jajaran dan mendoakan Pak Wali agar sehat selalu dan Batam tetap. Mohon maaf jika ada silaf dan salah baik sengaja atau tidak kepada Bapak Walikota Batam,” katanya singkat.

Pelepasan jamaah calon haji di lingkungan Pemko Batam dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam dan ASN di lingkungan Pemko Batam serta Ustadz Lukman Rifai.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai