Sambut Kedatangan Peserta Rakor Dari Provinsi Papua, Jefridin Dihadiahi Topi dan Tas Noken

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam memberikan ucapan selamat datang kepada Plh. Gubernur Provinsi Papua, M. Ridwan Rumasukun beserta rombongan dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Organisasi Forum SKPD Bidang Hukum Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Serta Rapat Kesamsatan Provinsi Papua Tahun 2023, Senin (15/05/2023) di Hotel Pacific Palace. Atas penyambutan itu, Jefridin dihadiahi topi khas dari Papua dan tas noken.

“Salam dan maaf dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi karena seyogyanya beliau berada ditengah-tengah kita, tapi ada rapat mendadak ke Jakarta dan beliau berangkat tadi pagi. Selamat datang di kota Batam. Ini lah Batam, Batam adalah satu dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Penduduk Kepri berdasarkan data dari BPS ada 2,1 juta dan 1,3 juta penduduknya di Batam,” jelas Jefridin.

Jefridin menjelaskan bahwa Batam sebagai kota industri perdagangan, alih kapal dan pariwisata. Ia juga menyampaikan bahwa Batam saat ini dalam proses pembangunan “menyolek” Batam menjadi lebih bagus.

“Pembangunan jalan dari kawasan pelabuhan Batuampar, Bandara-Nongsa dibangun lima lajur kiri kanan. Kenapa kita membangun ini, untuk memberikan kemudahan akses bagi investor, wisatawan mancanegara dan domestik. Kami tidak punya hasil bumi, hanya mengandalkan letak yang strategis,” ujar pria asal Selat Panjang ini.

Batam menurutnya memang dirancang sebagai kota meeting, insentifves, conventions dan exibitions (MICE) sehingga pilihan untuk menggelar Rakor di Kota Batam sudah tepat.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu betah berada di sini. Menginap di hotel, makan di restoran tentunya akan menambah pendapatan bagi Kota Batam,” tutur ayah dua anak ini.

Plh Gubernur Provinsi Papua, M. Ridwan Rumasukun dalam sambutannya mengatan Rakor ini dalam rangka kegiatan tiga SKPD, yakni Badan Pendapatan Daerah, Biro Organisasi dan Biro Hukum. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Kota Batam sehingga Rakor ini terlaksana.

Pembukaan Rakor yang digelar selama dua hari itu ditandai dengan pemukulkan gong oleh Plh. Gubernur Provinsi Papua bersama rombongan dan Sekretaris Daerah Kota Batam. Selanjutnya, Plh. Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun menyerahkan cenderamata kepada Jefridin berupa Plakat lambang daerah, batik Papua, ukuran kulit kayu asli khas papua, lukisan.

Setyo Wahyudi, Ketua Panitia mengatakan Rakor ini berlangsung dari tanggal 15-16 Mei 2023 di Hotel Pacific Palace. Peserta Rakor terdiri dari 116 orang dari Kabiro organisasi dan Kabag organisasi, bidang hukum 58 orang dan yang mengikuti Rakor kesamsatan 40 orang.

Mungkin Anda juga menyukai

DD