Pemko Batam Terus Berkomitmen Tingkatkan Pembangunan SDM, Seimbangkan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur

MC Pemko Batam – Pembangunan infrastruktur yang luar biasa, tidak akan sempurna jika tanpa dibarengi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Maka peningkatan peningkatan SDM sangat penting, salah satunya melalui literasi. Oleh karena itu, perpustakaan sangat diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Sektetaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam acara Seminar Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan.

“Sehebat apapun infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah, mestilah diberangi pembangunan sumber daya manusia, agar berkualitas juga mumpuni, dan seluruh roda perputaran pembangunan ekonomi di Kota Batam menuju kota baru, dapat berjalan dengan baik,” kata Jefridin, di Harris Hotel Batam Center, Senin (15/5/2023).

Pihaknya juga menyambut Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Dr. Adin Bondar, S. Sos.,M. Si yang telah bersedia meningkatkan kemampuan SDM di Batam, dalam mengelola informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup dan pembangunan menuju Batam modern.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam yang berkolaborasi menyelenggarakan kegitan ini untuk memajukan giat literasi generasi di Kota Batam, menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Pemerintah Kota Batam dibawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus berkomitmen meningkatkan SDM bersamaan dengan peningkatan pembangunan fisik. Sehingga Jefridin berharap, narasumber yang datang langsung dari pusat pada kesempatan ini, dapat memberikan informasi baru dan pengetahuan untuk Batam terkait Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, juga Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan di Kota Batam.

“Kita berkomitmen dibawah Pak Wali, untuk terus meningkatkan ini, karena infrastruktur pendidikan yang kita bangun tidak pernah cukup, dan kita akan terus berbenah soal SDM untuk generasi Indonesia emas mendatang,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai