๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ฎ๐๐ข ๐๐ž๐ค๐ž๐ซ๐ญ๐ข ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ˆ๐ง๐ ๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐“๐ฎ๐ฉ๐จ๐ค๐ฌ๐ข ๐€๐’๐

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam menghadiri Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam yang diselenggarakan di Masjid Baitud Dakwah Bida Asri 1, Sabtu (4/5/2024). Acara ini juga diselaraskan dengan Halal bihalal sekaligus pembahasan tentang budi pekerti di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam.

โ€œSalam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan masih dalam suasana syawal maka kami mengucapkan Minal Aidinwalfaidzin, memohon maaf lahir dan batin kepada semua pihak,โ€ katanya.

Jefridin berharap agar semua amalan serta ibadah selama bulan suci Ramadan diterima oleh Allah SWT.Jefridin juga menekankan pentingnya hubungan antarmanusia atau habluminannas, yang merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan.

โ€œOleh karena itu, kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang menaja kegiatan ini sehingga kita bisa saling memaafkan agar kedepan hubungan habluminannas kita semakin baik. Kalau dua hubungan itu terjaga dengan baik insyallah mendapat pahala dan surganya Allah,” ujar Jefridin.

Selain itu, beliau menegaskan peran penting para guru sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam dunia pendidikan sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2024. Ia juga menyampaikan tiga tugas pokok dan fungsi ASN, yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik, dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan mengenai potensi Batam sebagai daerah jasa. Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata.

“Batam diperuntukan sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapl, dan pariwisata. Maka kita butuh orang datang ke Batam, itu sebabnya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka jalan selebar-lebarnya membuka akses agar orang datang ke Batam nyaman, investor dan wisatawan,” jelas Jefridin.

Jefridin mengajak seluruh masyarakat dan ASN untuk kompak dalam membangun Batam yang berkelanjutan.

“Dari sinilah Pemerintah Daerah dapat berkreasi membangun infrastruktur. Itu semua berada di tangan kita, kita semua harus kompak untuk membangun Batam,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh para guru dari berbagai sekolah di Kota Batam dan berlangsung dengan penuh semangat serta antusiasme untuk memperkuat nilai-nilai budi pekerti di kalangan pendidik.

Mungkin Anda juga menyukai