𝐏𝐮𝐧𝐜𝐚𝐤 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐲𝐚𝐚𝐧 𝐔𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝐘𝐊𝐁 𝐤𝐞-𝟒𝟓, 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐉𝐚𝐬𝐚 𝐁𝐉 𝐇𝐚𝐛𝐢𝐛𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45, Yayasan Keluarga Batam (YKB) di Dataran Engku Putri, Sabtu (6/1/2024).

Sebagaimana diketahui, YKB didirikan sejak tahun 1978, telah berkontribusi aktif bagi kemajuan pendidikan dan pelayanan kesehatan melalui lembaga pendidikan Kartini Batam dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

Digagas dan digerakkan oleh tokoh perempuan di Batam yakni Dr Sri Soedarsono, yang juga merupakan adik kandung mantan Presiden RI ke-3 yakni almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan Kota Batam bisa jadi seperti saat ini tidak terlepas dari pondasi pembangunan yang telah diletakan oleh BJ Habibie kala itu sebagai Kepala Otorita Batam (OB), yang saat ini adalah Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Sejarah tidak boleh kita lupakan, Batam ada hari ini tentu ada sejarah yang panjang. Kita bisa bangun jalan yang lebar tentu tidak lepas dari peran BJ Habibie yang meletakan pondasinya,” kata Rudi.

Rudi mengatakan pembangunan Kota Batam masih akan terus berjalan di tahun 2024 ini, banyak sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena itu pihaknya berharap kekompakan dan dukungan masyarakat dapat terus dilakukan.

“Awal tahun 2024 banyak yang harus diselesaikan, tentunya butuh partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk YKB,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai