Jefridin Pastikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi Komitmen untuk Berikan Insentif Bagi Tokoh Agama

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah (Sekretaris) Kota Batam, Jefridin Hamid memastikan Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan terus memperhatikan para tokoh agama di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat silaturahmi bersama tokoh agama (IPIM, PMB, dan BMGQ) Sekaligus Penyerahan Insentif Triwulan II (Periode April-Juni) 2023.

“Izinkan saya menyampaikan salam, dari Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri, beliau seyogyanya hadir tapi karena ada kegiatan yang tak kalah penting sehingga saya diminta untuk mewakili,” kata Jefridin, Sabtu (24/6/2023).

Jefridin menjelaskan pemberian insentif kepada para tokoh agama ini, murni ide gagasan  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bahkan sejak saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Menurutnya, Kota Batam merupakan satu-satunya daerah yang memberikan insetif kepada tokoh agama dan juga RT/RW, serta juga para kader-kader posyandu.

“Pak Wali memang komitmen terkait insentif ini, bahkan saat Covid-19 anggaran untuk insentif ini tidak dihilangkan,” katanya.

Kemudian, pihaknya juga mengungkapkan kegiatan silaturahmi sekaligus tandatangan amprah, merupakan bagian dari pertanggungjawaban yang harus dilakukan. Mengingat anggaran ini bersumber dari APBD.

“Saya sebagai Sekda, harus memastikan bahwa penyaluran insentif ini sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengatakan saat ini Pemko Batam tengah gencar melakukan pembangunan. Itu sebabnya pihaknya juga mengajak para tokoh agama untuk terus mendukung Batam kondusif, aman dan nyaman.

“Sampaikan ceramah yang menyejukan umat, sehingga Batam terus aman dan nyaman bagi siapapun,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai