𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐞𝐫𝐢𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐛𝐮𝐧𝐭𝐮𝐧𝐠, 𝐃𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐀𝐩𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kelurahan Tanjungbuntung disambut antusias masyarakat setempat, di Halaman Masjid Baitul Mustaqim Pesona Mantang, pada Sabtu (6/1/2024). Kembang api dan pawai defile dari tiap RW di Kelurahan Tanjungbuntung, mengawali sekaligus turut memeriahkan pembukaan.

MTQH Kelurahan Tanjungbuntung dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. M. Pd. ditandai dengan pemukulan beduk bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Camat Bengkong dan Lurah Tanjungbuntung, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghaturkan terima kasih kepada panitia atas kolaborasi seluruh tokoh masyarakat dan pengurus masjid yang telah menggelar ini, luar biasa meriah,” katanya.

Adapun cabang perlombaan yang dipertandingkan diantaranya Tahfidzh Quran tingkat anak-anak, hingga perlombaan rebbana yang diikuti oleh para ibu-ibu majelis taklim. Jefridin berharap hingga akhir pelaksanaan, MTQH tingkat Kelurahan Tanjungbuntung dapat sukses.

“Semoga MTQH ini berlangsung dengan baik. Dan bagi qori dan qoriah saya mengucapkan selamat melaksanakan MTQH semoga sukses, berkah dan berikan yang terbaik agar dapat menjadi perwakilan Kota Batam di tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Nasional,” harap Jefridin.

Jefridin juga mengucap syukur MTQH Kelurahan Tanjungbuntung ini turut mendatangkan rejeki bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar lokasi perlombaan.

“Allhamdulilah melalui kegiatan ini juga memberikan rezeki dan dampak positif bagi UMKM kita,” ucapnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai