๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐‹๐ฎ๐ง๐œ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐Œ๐จ๐›๐ข๐ฅ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐๐š๐ฌ๐š๐ซ ๐Š๐ž๐ฅ๐ข๐ฅ๐ข๐ง๐ , ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐ˆ๐ง๐จ๐ฏ๐š๐ฌ๐ข ๐’๐ž๐ฃ๐š๐ก๐ญ๐ž๐ซ๐š๐ค๐š๐ง ๐„๐ค๐จ๐ง๐จ๐ฆ๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar operasi pasar murah dalam rangka mengintervensi harga kebutuhan pokok masyarakat Batam di akhir tahun 2023, di Fasum Perum Villa Pesona Asri Kelurahan Belian, pada Jumat (29/12/2023).

Berbeda dari sebelumnya, kali ini melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam operasi pasar murah disejalankan dengan peluncuran program mobil sembako pasar keliling.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Bapak Haji Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Disperindag, Asosiasi Distributor, Camat yang telah berkolaborasi memenuhi kebutuhan masyarakat Batam,โ€ katanya.

Pada kesempatan itu Jefridin mengajak masyarakat untuk dapat mensyukuri nikmat berkah dari operasi pasar murah ini. Selain itu, sebagai kota yang tidak memproduksi hasil bumi masyarakat Batam juga patut bersyukur berkat kolaborasi seluruh pihak Batam berhasil menekan angka inflasi sepanjang tahun 2023.

โ€œBatam bukan kota penghasil, kita mampu menekan inflasi sendiri merupakan hasil pekerjaan TPID dan seluruh masyarakat Batam. Kita patut bersyukur Lainsyakartum laazidannakum walaingkafartum inna azabi lasyadid. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat, tetapi jika kamu mengingkari maka pasti azab-Ku sangat berat. Maka, mari kita syukuri nikmat ini,โ€ kata Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Tambahnya, pada awal tahun 2024 mendatang Pemko Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan kembali menggelar sembako bersubsidi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Batam.

โ€œKomitmen Bapak Wali Kota pada awal tahun 2024 akan didistribusikan sembako subsidi sebanyak 128 ribu paket,โ€

Jefridin juga mengajak masyarakat Batam untuk datang dan membeli kebutuhan bahan pokok di operasi pasar murah ini, karena harga barang dari distributor ini berada di bawah harga pasar. Ia juga mengapresiasi inovasi mobil sembako pasar keliling, dirinya berharap dapat semakin membantu masyarakat mendukung ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan bahan pokok.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan program ini menjawab permasalahan inflasi di Kota Batam. Mobil pasar keliling pertama milik Pemko Batam ini juga merupakan arahan Bapak Wali Kota Batam, yang akan berkeliling di wilayah RT/RW dengan harga distributor.

โ€œMobil ini tentu tidak cukup satu karena daerah mainland ada 9. Kalau tidak ada halangan bank BRI melalui CSR juga akan menyumbang 2 unit mobil yang sama. Mobil pasar keliling inovasi kedua mudah-mudahan bisa terwujud segera,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai