๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐š๐ญ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ ๐š๐š๐ง ๐๐Š๐Š ๐‘๐– ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐ฎ ๐€๐ฃ๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ž๐ซ๐ฉ๐ž๐ฌ๐š๐ง ๐‰๐š๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐›๐š๐ ๐š๐ข ๐‹๐š๐๐š๐ง๐  ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐›๐๐ข๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Dalam rangka memperkuat pelaksanaan program-program PKK dan kesejahteraan keluarga di Kota Batam, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam menggelar Acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW se-Kecamatan Batu Aji, di Golden View, Rabu (20/12/2023).

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengucapkan selamat kepada ibu yang baru dilantik sebagai pengurus PKK RW,โ€ ucap Jefridin, didampingi Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Jefridin berpesan kepada para kader PKK RW Kecamatan Batuaji untuk menjadikan organisasi ini sebagai ladang pengabdian, dengan berpedoman pada 10 program pokok PKK. Adapun 10 program pokok PKK diawali dengan Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

โ€œMari bersama-sama Kita sukseskan 10 Program PKK untuk mencapai masyarakat Batam yang sejahtera,โ€ katanya.

Tambahnya, para kader PKK RW juga wajib mengetahui 4 Program Kerja Kelompok Kerja (Pokja) PKK. Yaitu mengelola program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Program Gotong Royong, mengelola Program Pendidikan dan Ketrampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, dan mengelola Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

โ€œSemoga ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi PKK dan kelompok kerja. Sehingga visi Batam menjadi Kota Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud. Ini di bentuk agar membumikan program pokok PKK,โ€ harap Jefridin.

Sebelumnya, Ketua BMGQ Kota Batam sekaligus anggota Pengurus PKK Kota Batam, Deden Sirajudin memberikan pencerahan melalui ceramahnya terkait keluarga. Jefridin berharap melalui ceramah ini juga dapat menjaga amanah para kader PKK dalam melaksanakan tugas.

Mungkin Anda juga menyukai

DD