𝐒𝐮𝐤𝐬𝐞𝐬 𝐃𝐢𝐠𝐞𝐥𝐚𝐫, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐖𝐢𝐫𝐚𝐮𝐬𝐚𝐡𝐚 𝐁𝐚𝐫𝐮 𝐈𝐊𝐌 𝐋𝐚𝐬 𝟐𝟎𝟐𝟑

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menutup secara resmi Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Las Tahun Anggaran 2023, di Golden Prawn Bengkong, Kamis (14/12/2023). Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menggelar IKM Las, diikuti sebanyak 240 peserta.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Disperindag yang telah berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga terus berlanjut dan para peserta dapat mengambil manfaat dan ilmu terkhsus di bidang las,” kata Jefridin.

Pengelasan sendiri merupakan suatu proses menyambung logam secara permanen dengan cara memanaskan logam sampai mencapai titik cair. Teknik dan kemampuan las menurut Jefridin sangat penting, terutama di Kota Batam. Dimana Batam adalah salah satu kawasan industri galangan kapal di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas terbesar di Indonesia.

“Basic dan kemampuan pengelasan di Batam ini sangat dibutuhkan karena hampir seluruh galangan kapal di Batam membutuhkan tenaga,” ujarnya.

Dengan pesatnya pembangunan Batam, Jefridin menyampaikan pesan Wali Kota Batam ditiap kesempatan agar masyarakat dapat mengambil manfaat dari masifnya pembangunan. Karena Batam dikemas agar masyarakat dapat mengambil manfaat. Salah satunya dengan meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia, untuk dapat terus bersaing dan menciptakan Batam sebagai kota MICE.

“Setiap orang datang ke Batam memberikan apresiasi atas pembangunan infrastruktur yang tengah masif dilakukan pemerintah di bawah arahan Bapak Wali Kota. Tidak lain untuk menciptakan Batam sebagai kota MICE, yaitu Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition,” katanya.

Dengan majunya pembangunan infrastruktur yang berstandar internasional, juga berpotensi mendatangkan investor dan wisatawan mancanegara ke Kota Batam yang akan bermuara pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam terutama dari sektor pajak.

“Tujuan pembangunan agar investor dan wisatawan mancanegara betah datang dan nyaman di Batam. Saat investor datang ke Batam menanamkan investasinya, maka lapangan pekerjaan akan terbuka. Kedua berharap wisatawan betah, dan mendatangkan pajak sebesar 10 persen dari restoran dan hotel,” jelansya.

Jefridin juga mengajak untuk bersama menjaga kekompakan, persatuan dan keamanan Kota Batam. Jelang pemilu pada 14 Februari 2023 mendatang, ia juga berpesan agar masyarakat dapat menggunakan hak suara sesuai hati nurani dan tertib.

 

Mungkin Anda juga menyukai