𝐋𝐢𝐦𝐚 𝐑𝐢𝐛𝐮 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐤𝐮𝐩𝐚𝐧𝐠 𝐃𝐢𝐬𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Bertempat di Lapangan STC Sekupang, masyarakat Kelurahan Tanjung Riau, Kelurahan Sei Harapan dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang menerima paket sembako bersubsidi dari Pemerintah Kota Batam. Masyarakat Kelurahan Tiban Baru, Kelurahan Tiban Lama, Kelurahan Patam Lestari dan Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang menerima paket sembako bersubsidi di halaman Komplek Ruko Tisenia, Tiban, Senin (11/12/2023).

Adapun total paket sembako bersubsidi untuk Kecamatan Sekupang berjumlah 5 ribu paket. Secara simbolis paket sembako bersubsidi itu diserahkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Jefridin menuturkan paket sembako bersubsidi ini merupakan kegiatan tahap III yang dilaksanakan oleh Pemko Batam ditahun ini.

“Semoga bantuan sembako bersubsidi ini bermanfaat dan dapat meringankan bagi masyarakat Kota Batam,” ujar Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD) Kota Batam.

Sembako bersubsidi tahap III ini menurutnya murni kebijakan dari Wali Kota Batam, karena melihat adanya kenaikan harga komoditi menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, sehingga Pemko Batam menggelar kegiatan sembako bersubsidi.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya Pemko Batam sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang sama. Kegiatan sembako bersubsidi tahap I dan II, operasi pasar murah yang digelar bersama asosiasi distributor Kota Batam, bazar sembako murah melalui Bagian Perekonomian Setdako Batam, Cadangan Beras Pemerintah dan sembako gratis untuk program keluarga harapan.

“Insyaallah sesuai kebijakan dan arahan Bapak Wali Kota Batam, pada bulan Januari nanti kembali akan disalurkan paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kota Batam. Semoga bantuan sembako bersubsidi ini dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Harapannya melalui kegiatan sembako bersubsidi ini, Pemko Batam dapat mengintervensi harga pasar. Disamping itu diharapkan juga dapat menekan angka inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat Kota Batam.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai