𝐑𝐢𝐧𝐠𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐛𝐚𝐧 𝐄𝐤𝐨𝐧𝐨𝐦𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭, 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝟏.𝟐𝟓𝟎 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐣𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis sembako bersubsidi tahap III tahun 2023 untuk masyarakat

Kelurahan Baloi Indah, Batu Selicin, Kampung Pelita dan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja di depan Hotel Utama, Senin (11/12/2023). Adapun jumlah paket sembako bersubsidi yang didistribusikan sebanyak 1.250 paket.

“Sembako bersubsidi ini merupakan kegiatan yang secara rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disperindag Kota Batam. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Wali Kota Batam untuk meringankan beban perekonomian masyarakat,” ucap Jefridin dalam sambutannya.

Sembako bersubsidi senilai Rp50 ribu ini terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Ia menyampaikan dari hasil survei Tim Infasi Pemerintah Daerah (TIPD) di minggu pertama Desember terdapan kenaikan harga kebutuhan pokok diantaranya harga gula. Gula pasir kiloan menurutnya dikisaran harga Rp17 ribu per Kg. Kenaikan beberapa harga komoditi ini menurutnya disebabkan beberapa hal salah satunya gagal panen di daerah asal.

“Maka dengan adanya bantuan sembako bersubsidi dari Pemko Batam ini diharapkan dapat menekan angka inflasi. Disamping itu dapat meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini menurutnya juga dilakukan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Sehingga masyarakat Kota Batam yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat menikmati paket sembako berubsidi dari pemerintah ini.

“Beberapa waktu lalu Pemko Batam juga sudah melaksanakan kegiatan penyaluran sembako bersubsidi tahap I dan tahap II, sembako gratis program cadangan beras pemerintah maupun untuk KPM PKH. Semoga bantuan sembako bersubsidi ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Baja,” katanya mengakhiri(*)

Mungkin Anda juga menyukai