𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐫 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐒𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐞𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐍𝐚𝐭𝐚𝐫𝐮, 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyebar sembako bersubsidi tahap III menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Pembagian sembako ini, selain membantu warga juga sebagai upaya mengendalikan inflasi daerah.

Pembagian sembako melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

Untuk hari ini, Senin (11/12/2023), sembako subsidi tahap III ini diberikan untuk masyarakat Kelurahan Baloi Indah, Batu Selicin, Kampung Pelita, dan Lubuk Baja Kota di Depan Hotel Utama, Lubuk Baja.

Selain itu, bantuan sama juga diberikan untuk masyarakat Sei Harapan, Tanjung Riau, dan Tanjung Pinggir di Lapangan STC Sekupang. Kemudian, Kelurahan Patam Lestari, Tiban Indah, Tiban Lama, dan Tiban Baru di Depan Mori Kopi Tiban.

Perwakilan tokoh masyarakat Lubuk Baja, Supriadi, mengapresiasi program bantuan untuk masyarakat tersebut. Ia berharap, program serupa terus digelar untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak Wali Kota Batam. Dengan program ini, kami sangat terasa manfaatnya di balik kesulitan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Di lokasi sama, Sekda Batam, Jefridin Hamid, menegaskan, program sembako bersubsidi ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam. Ia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat akan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bisa membantu masyarakat menjelang perhujung tahun seperti Nataru. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, program yang menyentuh masyarakat seperti bantuan sembako akan terus diberikan dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

“Mari kita kompak untuk memajukan Batam dan bisa meningkatkan ekonomi dan pendapatan daerah, sehingga bantuan bisa diberikan ke masyarakat,” ujarnya.

Rudi melanjutkan, meminta semua masyarakat menciptakan suasana Batam yang aman dan kondusif. Bahkan, ia menekankan agar menjelang pemilu nanti bisa berjalan lancar dan sukses serta.

“Jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi perpecahan. Mari kompak dan bersama memajukan daerah,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai