๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐ข๐ง๐š๐š๐ง ๐€๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ค ๐Œ๐ฎ๐ฅ๐ข๐š, ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ข๐ฆ๐š๐ง๐š๐ง ๐Š๐š๐๐ž๐ซ ๐๐Š๐Š ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ค๐จ๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Pembinaan Akhlak Mulia bagi Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam dan Mejelis Taโ€™lim. Hadir Ketua TP PKK Kota Batam, sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Acara disejalankan dengan pembagian sembako gratis bagi lansia Kelurahan Bengkonglaut dan Kelurahan Tanjungbuntung, di Komplek YKB Fasum RW 11 Kelurahan Bengkonglaut dan di Kavling RW 02 Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Sabtu (9/12/2023).

โ€œTerimakasih kepada PKK Kota Batam yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batam mengadakan kegiatan ini, untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan ibu-ibu semua,โ€ katanya.

Pembinaan akhlak mulia diisi oleh ceramah dari ustadz sekaligus Ketua Umum BMGQ Kota Batam, Deden Sirajuddin. Jefridin menyampaikan terimakasih atas ceramah dan siraman rohani yang diberikan, ia berharap jiwa para ibu-ibu yang hadir dapat tersirami dengan baik.

โ€œSelain meningkatkan keimanan juga sebagai ajang silaturahmi. Kegiatan ini baik karena tidak mungkin sempurna habluminallah jika hubungan habluminannas tidak kita jaga,โ€ ujar Jefridin.

Menurutnya, habluminallah sebagai bentuk hubungan ummat manusia secara vertikal antara manusia dengan Allah SWT. Sedangkan, habluminannas merupakan hubungan baik sesama manusia seperti silaturahmi dengan kader PKK dan majelis taโ€™lim seperti hari ini.

โ€œDengan rohani dan jasmani yang seimbang maka insyallah dalam membangun Batam kita bisa mewujudkan Kota Batam yang modern, maju dan masyarakat sejahtera,โ€ ujarnya.

Atas nama Wali Kota Batam, Jefridin juga berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ummat, agar proses pembangunan Batam dapat cepat terselesaikan.

โ€œPertama harus aman kondusif dan nyaman sehingga masing-masing masjid punya kewajiban untuk menjaga keamanan Batam. Kalau Batam aman, kondusif dan bersih insyallah yang kita idam-idamkan akan segera terwujud,โ€ harap Jefridin.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Bengkonglaut, Makmur menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah memilih Komplek YKB untuk melaksanakan kegiatan pembinaan akhlak mulia.

โ€œTerimakasih mudah-mudahan warga di Kecamatan Bengkong semakin baik akhlaknya dan ketaqwaannya terutama di komplek ini, apalagi akan memasuki Bulan Ramadhan,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai