𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐮𝐣𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐦𝐩𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐒𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐃𝐢𝐬𝐚𝐛𝐢𝐥𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐃𝐢𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐏𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐇𝐃𝐈 𝟐𝟎𝟐𝟑

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. dalam Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 SLB se-Kota Batam dan Pentas Seni Siswa SLB se-Kota Batam di Aula SLB Kartini Batam, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan yang diisi acara pentas seni menampilkan tarian, puasa dan solo vokal oleh siswa/siswi berkebutuhan khusus ini.

“Penampilan mereka sangat luar biasa. Tarian yang ditampilkan gerakannya cukup kompak. Bahkan jika mereka tampil ditempat umum tidak akan ada yang tahu jika mereka adalah anak-anak Kita yang berkebutuhan khusus. Mereka anak-anak hebat,” ucapnya terharu.

Selanjutnya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhamad Rudi mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023. Ia mengajak anak-anak Disabilitas mengukuhkan semangat untuk melanjutkan pendidikan sehingga dapat mengisi pembangunan di negeri ini.

“Jangan berkecil hati dengan kekurangan, karena Allah SWT menciptakan pasti ada manfaatnya. Kita harus bersyukur dan mari Kita menata kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Sesuai hadist bahwa Barang siapa mensyukuri nikmatku maka akan kutambah, jika kufur maka tunggulah azab yang pedih. Apa yang ada pada diri Kita mari Kira syukuri karena ini pemberian dari Allah SWT,” katanya menyemangati.

Pada kesempatan itu Jefridin berpesan kepada guru serta orang tua murid yang hadir untuk menjaga kekompakan. Pada tahun 2024 akan ada pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Calon Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI pada tanggal 14 Februari 2024. Untuk itu Ia berharap agar dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Pilihlah pemimpin baik eksekutif maupun legislatif yang bisa menakhodai negeri ini menjadi lebih maju. Walau berbeda pilihan, Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Bergandeng tangan dan bahu membahu membangun kota ini. Bersama-sama Kita menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” katanya mengakhiri.

Ketua pelaksana HDI Tahun 2023, Abu Laesi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Sekretaris Daerah diacara peringatan HDI ini. Harapannya, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai