𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐑𝐓/𝐑𝐖 𝐓𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak Ketua RT/RW di Kota Batam terus mendukung program pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Di tahun 2023 sudah banyak program pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Keberhasilan pekerjaan ini menurutnya tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Batam. Tentunya tidak terlepas dari peran besar RT/RW sebagai mitra pemerintahan.

“Diakhir tahun 2023 ini belum seluruhnya pembangunan infrastruktur di Kota Batam rampung. Pekerjaan yang belum rampung ini akan dilanjutkan pada tahun 2024. Untuk itu mohon dukungan dari seluruh masyarakat khususnya RT/RW, agar pembangunan di Kota Batam rampung,” ujar Jefridin usai mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara Silaturahmi Wali Kota Batam Bersama LPM RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekaligus Penyerahan Insentif Triwulan IV (Periode Oktober-Desember) Tahun 2023 di Aula SMP Kartini Sungai Harapan, Jumat (8/13/2023) malam.

Wali Kota Batam, menurutnya berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan utama maupun jalan lingkungan. Dijelaskannya pada tahun 2024 melalui APBD Kota Batam yang telah disahkan pada 15 November 2023, Pemko Batam menganggarkan kembali pembangunan jalan lingkungan. Sama seperti tahun 2023 pembangunan ini dilakukan melalui program pembangunan saranan prasaranan kelurahan (PSPK).

“Bahkan pada tahun 2024 tiap kelurahan mendapatkan alokasi anggaran Rp3,5 miliar untuk kegiatan PSPK ini. Tentunya pembangunan yang dilakukan berdasarkan usulan yang sudah disampaikan oleh masyarakat melalui Musrenbang di awal tahun 2023 lalu,” paparnya selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Untuk itu sebagai mitra pemerintahan, perlu kolaborasi antara RT/RW dan kelurahan maupun kecamatan untuk merealisasikan program ini. Tanpa dukungan dari masyarakat maka apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah tentu tidak akan rampung sebagai mana mestinya.

“Mari Kita bergandeng tangan, bahu membahu melanjutkan pembangunan ini. Insentif yang diberikan oleh Pemko Batam ini merupakan perhatian Wali Kota Batam sebagai apresiasi dan perhatian kepada RT/RW yang selama ini sudah banyak membantu Pemerintah. Sekali lagi Saya mengajak mari sama-sama Kita menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Sehingga visi untuk menjadikan Batam sebagai Kota Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai