๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ญ๐จ ๐’๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐š๐ง, ๐‡๐š๐ซ๐ข๐ฒ๐š๐ง๐ญ๐ข ๐‰๐ž๐ฅ๐š๐ฌ๐ค๐š๐ง ๐Š๐จ๐ฆ๐ข๐ญ๐ฆ๐ž๐ง ๐“๐ ๐๐Š๐Š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ง๐ค๐š๐ง ๐€๐ง๐ ๐ค๐š ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Hariyanti Jefridin selaku Ketua II Tim Penggerak Pembedayaan dan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam menerima kunjungan Kabupaten Barito Selatan. Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan, Erna Ardiani di Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Selasa (05/12/2023).

Hariyanti menjelaskan bahwa TP PKK Kota Batam yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau berperan melalui kader-kadernya dalam penanganan stunting di Kota Batam. Dimana Pemko Batam meraih peringkat pertama atas kinerja dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

โ€œIbu ketua kita (Marlin) sangat konsen dengan permasalahan stunting ini, banyak kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilakukan, seperti pelatihan memasak, menggalakkan program gemar makan ikan dan mengajak masyarakat untuk membawa anak-anaknya ke posyandu,โ€jelas Hariyanti.

Permasalahan stunting merupakan permasalah kompleks yang membutuhkan perhatian bersama, tidak dapat dipungkiri peran serta kader PKK sangat diperlukan. Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kota Batam beserta jajaran kerap turun langsung kemasyarakat, untuk melihat dan mendengarkan langsung kendala-kendala yang terjadi.

โ€œIbu Marlin dan kita para pengurus hampir setiap hari turun kemasyarakat ibu- ibu, kita berusaha untuk menjemput bola, kita lihat langsung kondisi dilapangan, sehingga ketika ada hal-hal yang membutuhkan penanganan langsung kita dapat dengan cepat mencari solusinya,โ€ tambah Hariyanti.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan, Erna Ardiani mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan TP PKK Kota Batam dalam melibatkan diri dalam penanganan stunting di Kota Batam. Beliau menjelaskan bahwa kondisi yang dialami Kabupaten Barito Selatan dalam pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Barito Selatan cukup intensif namun kondisi geografis dan kesadaran masyarakat membuat penanganan dilakukan tidak maksimal.

Dengan hadirnya Kabupaten Barito Selatan di Kota Batam diharapakan bisa mendapatkan tips-tips dan formula untuk dapat menekan angka stunting.

โ€œTerima kasih atas diterimanya PKK Kabupaten Barito Selatan di Kota Batam ibu, kami ingin sekali belajar dari PKK Kota Batam bagaimana dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam dalam penanganan Stunting di Kota Batam, mohon arahan dan petunjuknnya ibu,โ€ ujar Erna.

Mungkin Anda juga menyukai