𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝟒𝟓𝟕 𝐊𝐏𝐌 𝐏𝐊𝐇 𝐝𝐢 𝐂𝐚𝐭𝐞, 𝐒𝐢𝐣𝐚𝐧𝐭𝐮𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Rempang Cate, Sijantung dan Sembulang di Simpang Sei Raya, Rabu (29/11/2023). Adapun jumlah KPM PKH dari tiga lokasi itu berjumlah 457 orang.

“Bantuan sembako ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam khususnya KPM PKH di Kecamatan Galang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Bapak/Ibu semua,” ujar Jefridin diawal sambutannya.

Diharapkan dengan adanya bantuan sembako berupa 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan susu kental manis ini dapat mengurangi pengeluaran masyarakat. Mengingat harga beras mengalami kenaikan harga, sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Sebagai Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, bersama tim berupaya untuk menekan angka inflasi. Dari survei Tim TPID minggu lalu, bahwa harga beras mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat harga sembako di pasar bisa stabil,” tuturnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang selalu memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Ia mengapresiasi komitmen Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur di Kota Batam saja, melainkan juga perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Batam

“Semoga bantuan ini bermanfaat, jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihatlah bagaimana perhatian dari pemerintah kepada Ibu-ibu semua. Saya juga berterimakasih kepada Pemko Batam yang sudah mengundang Saya untuk menyerahkan bantuan ini secara simbolis kepada Bapak/Ibu,” pungkasnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai