𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐫𝐮𝐬 𝐊𝐞𝐥𝐨𝐦𝐩𝐨𝐤 𝐏𝐊𝐊-𝐑𝐖, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐞𝐥𝐨𝐦𝐩𝐨𝐤 𝐏𝐊𝐊-𝐑𝐖 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐃𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐞𝐫𝐢𝐧𝐭𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Melalui kegiatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW Kota Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam mengukuhkan Kelompok PKK RW se-Kecamatan Batam Kota di Hotel Harmoni One, Selasa (5/12/2023). Acara pengukuhan ini dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Secara berjenjang, Ia berharap Kelompok PKK-RW yang baru dikukuhkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah. Tanpa kolaborasi dan kerjasama maka program yang telah disiapkan tidak akan dapat tercapai.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kelompok PKK-RW yang secara sukarela bersedia mengabdi dan peduli terhadap upaya gerakan PKK di Kota Batam,” ucapnya yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Pesannya pengurus Kelompok PKK-RW yang baru dilantik dapat melaksanakan program kerja sesuai 10 Program Pokok PKK. Sebagai mitra pemerintah Ia berharap Kelompok PKK-RW dapat membantu pemerintah seperti melakukan pendataan potensi keluarga dan masyarakat, penggerakan peran serta masyarakat dan pengendalian terhadap 10 program Pokok PKK.

“Kehadiran Kelompok PKK-RW ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung program pemerintah. Seperti upaya penanganan stunting dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Sebagai mitra pemerintah, kelompok PKK-RW yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat. Dukung pemerintah melalui 10 program Pokok PKK sehingga masyarakat Batam sejahtera,” katanya mengakhiri.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan bahwa PKK adalah mitra kerja Pemerintah. Kelompok PKK-RT/RW sebagai garda terdepan yang mengetahui persoalan di masyarakat. Selaku Ketua TP-PKK Kota Batam, Ia sudah mempersiapkan program kerja mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan. Ia ingin agar kegiatan yang dibuat berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Semangat PKK harus ada pada diri Kita, karena kerja PKK ini adalah pengabdian. Kita di PKK ini bertugas membantu Pemerintah melalui 10 program pokok PKK. Terdapat empat Pokja dan nanti Ibu-ibu sesuaikan fashion Ibu di Pokja yang mana. Dengan begitu Kita akan enjoy melakukan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus PKK,” ujar Bunda PAUD ini.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai