𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐊𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐅𝐨𝐫𝐤𝐨𝐦𝐩𝐢𝐧𝐝𝐚 𝐊𝐚𝐛𝐮𝐩𝐚𝐭𝐞𝐧 𝐒𝐨𝐥𝐨𝐤 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐭𝐚𝐧, 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐛𝐚𝐠𝐢 𝐓𝐢𝐩𝐬 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima langsung kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan kerja Forkopimda Kabupaten Solok Selatan dipimpin langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas. Turut hadir langsung mendampingi Wakil Bupati Solok Selatan, Kapolres, Kajari, Dandim dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Solok Selatan.

Rudi menyambut baik kunjungan kerja Pemkab Solok Selatan ke Kota Batam. Pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan mempererat hubungan antara Pemko Batam dan juga Pemkab Solok Selatan.

“Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke Kota Batam,” kata Rudi, Jumat (1/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Rudi memaparkan pembangunan Kota Batam yang saat ini tengah menjadi prioritas utama Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ada empat proyek utama yang tengah dikerjakan saat ini.

Di antaranya pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, jalan-jalan infrastruktur, pelabuhan bongkar muat Batu Ampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

“Kenapa Batam kita bangun, karena saya ingin ke depan benar-benar menjadi kota yang maju dan modern, serta masyarakat sejahtera,” katanya.

Sebagai kota jasa, Rudi mengungkapkan bahwa infrastruktur menjadi bagian yang sangat penting bagi Kota Batam. Tujuannya tidak lain adalah bagaimana industri dan pariwisata dapat terus berjalan.

Rudi juga mengatakan keberhasilan pembangunan yang saat ini dilakukan Pemko Batam tidak lepas dari dukungan Forkopimda Kota Batam.

“Dan alhamdulillah saat COVID-19 lalu, Kota Batam masih tetap bisa membangun. Karena tidak industri yang saya tutup, hanya pengawasannya yang kita perketat,” katanya.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan Kota Batam merupakan salah satu daerah yang tumbuh sangat pesat. Karena itu, pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh Batam dapat juga ditetapkan di Kabupaten Solok.

“Kota Batam luar biasa, meskipun pandemi tapi pembangunan tetap jalan, kami juga ingin diskusi bagaimana hubungan Forkopimda selama ini,” katanya.

Khairunas juga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Batam dan masyarakat Kota Batam, karena telah menerima masyakarat asal Kabupaten Solok Selatan di Batam.

“Saat ini ada sekitar 2 ribu warga Kabupaten Solok Selatan yang merantau dan tinggal di Batam,” ujarnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai