Musrenbang di Batu Merah, Walikota Rudi Kobarkan Semangat Batam Kota Baru

MC Pemko Batam – Walikota-Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi melanjutkan roadshow terjun langsung dalam musrenbang tingkat kelurahan. Kali ini, Orang Nomor Satu di Kota Batam itu hadir pada musrenbang Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar, Kamis (12/1/2023).

Walikota Rudi mengambil kesempatan itu untuk berdialog langsung dengan warga yang memadati Balai Pertemuan Bina Kasih. Dia mendengarkan dengan seksama terkait keluhan warga dan usulan pembangunan yang diutarakan warganya.

Tiga warga yang mendapat kesempatan itu, menyampaikan usulan terkait pembangunan gedung sekolah dan pelantar. Warga juga meminta proses legalitas lahan kampung tua yang ditempati sejak lama, terutama proses sertifikat tanah.

Ada juga warga yang mengeluhkan soal pelayanan Puskesmas. Sementara seorang wanita kader Posyandu mengharapkan bangunan Posyandu di sana diperbaiki karena sudah retak-retak akibat rusaknya batu miring yang menopangnya.

Walikota Rudi pun menjawab satu per satu “uneg-uneg” warganya. Untuk bangunan sekolah, dia mengatakan terkendala lahan. Sedangkan proses legalitas lahan rumah warga, menurutnya proses sertifikasi gelombang pertama telah selesai. Sedangkan proses selanjutnya masih menunggu aturan Kementerian terkait nol UWTO (uang wajib tahunan otorita).

“Untuk perbaikan bangunan Posyandu cukup sampaikan ke Bu Atik,” ungkap Walikota Rudi sambil melihat anggota DPRD Kota Batam Asnawati Atiq. Sementara Atiq mengangguk dan memberi isyarat sudah.

Terkait keluhan pelayanan Puskesmas, Walikota Rudi menanyakan langsung ke Kepala Puskesmas yang hadir dalam pertemuan tersebut. Dia pun meminta agar pelayanan ke depan lebih diperbaiki dan lebih simpatik terhadap warga.

Dalam dialog tersebut beberapa kali pecah ketawa warga mendengar canda Walikota Rudi dan sejumlah warga yang sudah lama dikenalnya. Suasana musrenbang itu pun terasa penuh keakraban bagaikan pertemuan sebuah keluarga.

Dalam momen tersebut Walikota Rudi juga mengobarkan semangat membangun Batam Kota Baru. Menurutnya, gagasan Batam Kota Baru dimaksudkan untuk menjaga semangat membangun Kota Batam.

“Semangat membangun ini harus kita jaga. Batam Kota Baru ini untuk memotivasi semangat kita. Semangat membangun ini jangan pernah hilang. Kalau sudah semangat, maka kemajuan dapat dicapai,” tegas Walikota Rudi disambut aplaus warga.

Rudi menegaskan untuk Kelurahan Batu Merah ke depan diharapkan seluruh jalan setapak sudah disemenisasi semua. Dia juga memaparkan mengenai pembangunan Bandara Hang Nadim dan jalan lima lajur kiri dan lima lajur kanan dari Pelabuhan Batu Ampar melalui Bandara Hang Nadim menuju Nongsa.

“Bapak dan Ibu semua dapat membantu pemerintah membangun Batam yang kita cintai ini. Mulailah dari rumah dan lingkungan masing-masing. Bersihkan lingkungan rumah dan percantik lingkungan kita, maka Batam akan terlihat semakin indah sehingga menarik orang datang dan memberi dampak ekonomi bagi kita warga Batam,” terang Walikota Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai