๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐“๐ข๐ง๐ฃ๐š๐ฎ ๐๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐‰๐š๐ฅ๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ฅ๐ฎ๐›๐š๐ง๐  ๐๐ข ๐ƒ๐ž๐ฉ๐š๐ง ๐’๐Œ๐€ ๐๐ž๐ ๐ž๐ซ๐ข ๐Ÿ‘ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus melakukan pemeliharaan terhadap jalan yang ada di Kota Batam. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau pemeliharaan jalan yang dilakukan di Jalan Hang Nadim Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Rabu (22/11/2023) atau di depan SMA Negeri 3 Batam ini. Saat meninjau pekerjaan jalan itu, proses pengerjaan sudah dalam tahap pengaspalan.

โ€œKondisi jalan berlubang di depan SMA Negeri 3 ini sudah dikeluhkan oleh masyarakat karena lubangnya cukup dalam. Begitu mendapat keluhan dari masyarakat, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam langsung mengecek dan langsung melakukan pemeliharaan,โ€ tutur Jefridin.

Saat meninjau, truk yang mengangkut aspal sudah berada di lokasi dan siap menutupi jalan yang berlubang itu. Alat berat sudah berada di lokasi dan siap untuk meratakan aspal yang ditumpahkan di lokasi jalan yang berlubang. Diperkirakan lebar jalan yang akan di aspal 4,2 meter sepanjang 8 meter.

โ€œSemoga dengan dilakukannya pemeliharaan jalan ini masyarakat bisa dengan nyaman berlalu lintas. Kepada masyarakat diimbau untuk berhati-hati dalam berlalu lintas. Mengingat curah hujan cukup tinggi, sehingga beberapa ruas jalan yang rusak digenangi air,โ€ katanya mengingatkan.

Namun demikian Pemko Batam berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kota Batam. Jalan yang rusak diinventarisir dan akan dilakukan perbaikan sebagai bentuk pemeliharaan. Seperti jalan di depan SMA Negeri 3 ini, pemeliharaan akan dilakukan hingga menuju arah Cikitsu.

โ€œSecara bertahap akan diperbaiki. Untuk pekerjaan perbaikan jalan di sini sudah dikerjakan sejak Sabtu lalu. Semoga pekerjaan perbaikan jalan ini bisa cepat selesai dan masyarakat bisa secepatnya melintas di jalan ini dengan nyaman. Atas ketidaknyamanan selama pekerjaan perbaikan ini berlangsung, harap masyarakat memakluminya,โ€ ucap ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ini.(*)

Mungkin Anda juga menyukai