๐๐ซ๐ข๐ก๐š๐ญ๐ข๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐ง ๐Š๐จ๐ง๐๐ข๐ฌ๐ข ๐๐จ๐ฏ๐ข ๐˜๐š๐ง๐ญ๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐š๐ฆ๐ฉ๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐€๐ ๐š๐ซ ๐’๐š๐›๐š๐ซ ๐๐š๐ง ๐ˆ๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ฌ ๐Œ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐ฅ๐š๐ง๐ข ๐‚๐จ๐›๐š๐š๐ง ๐Š๐ž๐ก๐ข๐๐ฎ๐ฉ๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendatangi kediaman Novi Yanti (42) di Taman Yasmin Kebun RT 03 RW 014 Batu Besar Kecamatan Nongsa, Rabu (22/11/2023). Kedatangan Jefridin untuk menjenguk Novi Yanti yang menderita sakit Diabetes. Jefridin terlihat prihatin dengan kondisi Novi Yanti, ditambah dengan kondisi rumah yang ditempatinya.

Saat tiba di rumah Novi Yanti, Jefridin disambut keluarga dan Ketua RT setempat. Melihat ketibaan Jefridin, wanita berhijab itu langsung mempersilakan masuk. Novi Yanti hanya bisa duduk di atas kasur single bagian depan rumahnya itu. Ia mengaku sakit Diabetes yang dialaminya sudah sejak dua tahun lalu. Ia menceritakan kondisi sakit dan kehidupannya dengan berurai air mata.

โ€œBeginilah kondisi Saya Pak, untuk bergerak sudah sulit. Saya jadi sulit berjalan, karena sakit gula juga ditambah dengan jaringan kulit yang mati,โ€ tuturnya sambil menangis.

Melihat tangis Novi Yanti pecah, Jefridin memberikan semangat. Menurutnya apa yang dialami Novi Yanti adalah ujian dari Allah SWT dan harus dijalani dengan ikhlas. Ia yakin Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya. Jefridin berpesan agar Novi Yanti tetap semangat dan berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan.

โ€œSudah Ibu jangan menangis. Ini cobaan kehidupan dari Allah dan Kita harus jalani dengan ikhlas. Insyaallah ada hikmah dibalik semua ujian ini. Yakin lah tidak ada usaha yang sia-sia, terus berdoa, Kita ihtiar untuk sembuh. Yang paling penting adalah semangat dari Ibu, kalau Ibu semangat mudah-mudahan Ibu bisa pulih kembali. Jangan putus asa ya Bu,โ€ ucapnya menyemangati.

Bukan hanya dengan kondisi kesehatannya saja yang memprihatinkan, kondisi rumah yang ditempati Novi Yanti pun cukup memprihatinkan. Rumah yang ditempatinya itu belum sepenuhnya memiliki dinding. Ini pun tidak luput dari perhatian Jefridin. Disamping memberikan bantuan untuk biaya berobat pada hari itu, Jefridin juga berpesan kepada Baznas Kota Batam agar memberikan bantuan rutin untuk Novi Yanti.

โ€œIni ada bantuan untuk biaya berobat, semoga bermanfaat ya Bu. Keadaan Ibu juga akan terus dipantau oleh Lurah di sini dan Saya titip agar Ketua RT juga memperhatikan kondisi Ibu. Kondisi rumahnya juga memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian Kita, jika bukan Kita yang peduli siapa lagi,โ€ tuturnya prihatin.(*)

Mungkin Anda juga menyukai