𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐞𝐩𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐑𝐢𝐝𝐞𝐫 𝐑𝐨𝐚𝐝𝐛𝐢𝐤𝐞 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐑𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚 𝐃𝐚𝐧𝐮𝐬 𝐁𝐢𝐤𝐞 𝐀𝐬𝐬𝐨𝐜𝐢𝐚𝐭𝐞𝐬 𝐂𝐫𝐢𝐭𝐞𝐫𝐢𝐮𝐦 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝟐𝟎𝟐𝟑

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas peserta Rider Roadbike di Veneu Atrium Meistertard Pollux Habibie, Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini dalam rangka rangka Event Danus Bike Associates Criterium Batam 2023.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bank Dana Nusantara yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Kita semua,” ungkapnya.

Kegiatan ini menurutnya sebagai salah satu bentuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga menurutnya juga sudah mencanangkan Kampung Germas di Kota Batam.

“Bersepeda salah satu kegiatan bentuk olahraha gerak fisik dan ini menyehatkan. Di tiap kesempatan Saya selalu mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat agar tubuh sehat dan bugar,” tutur suami Hariyanti ini.

Adapun rute yang dilewati Meistertard Pollux Habibie Pollux menuju Mega Techno City (MTC) dan kembali Meistertard Pollux Habibie Pollux. Kepada peserta Ia berpesan untuk berhati-hati dan menggunakan lajur kiri agar tidak mengganggu pengendara lalu lintas lainnya.

“Selamat berolahraga semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan seluruh peserta kembali ke garis finish tanpa hambatan apapun,” sebutnya mantan Kadispenda ini.

Kegiatan Rider Roadbike diikuti 200 pesepeda dari Kota Batam dan Luar Batam, Kota Bengkulu, Kota Jakarta dan juga negara tetangga Singapura. Dengan keikutsertaan peserta dari luar Batam dan negara tetangga ini menurutnya sesuai dengan Batam yang merupakan kota Meeting, Insentif, Convention dan exibition (MICE).

“Pilihan yang tepat menunjuk Batam sebagai tempat kegiatan seperti ini. Selain di dukung dengan infrastruktur yang memadai, Batam juga memiliki hotel yang dapat menampung peserta untuk tinggal. Belum lama ini Batam juga menjadi tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII dan Tour The Batam,” jelasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai