๐“๐ข๐ฆ ๐†๐๐† ๐’๐Œ๐๐ ๐Ÿ‘๐Ÿ’ ๐๐ž๐ซ๐ก๐š๐ฌ๐ข๐ฅ ๐‘๐š๐ข๐ก ๐‰๐ฎ๐š๐ซ๐š ๐’๐š๐ญ๐ฎ ๐๐ข ๐Š๐ž๐ฃ๐ฎ๐š๐ซ๐š๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐๐จ๐ง๐ž๐ฌ๐ข๐š ๐ƒ๐ซ๐ฎ๐ฆ ๐‚๐จ๐ซ๐ฉ๐ฌ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ง๐š๐ญ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ, ๐๐จ๐ฒ๐จ๐ง๐  ๐Ÿ๐Ÿ• ๐๐ข๐š๐ฅ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Marching Band Gita Pratama Gemilang (GPG) SMPN 34 Batam berhasil menjadi juara satu saat mengikuti kejuaraan Indonesia Drum Corps International (IDCI) di stadion Benteng Reborn Tangerang city Indonesia. IDCI yang berlangsung dari 10 โ€“ 12 November 2023 itu mempertandingkan empat kategori lomba diantaranya, street parade, sound sport, drumline battle dan flag ensemble.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto menuturkan GPG SMPN 34 mengikuti 2 kategori perlombaan yaitu, Senior Class dan Challenge Class. Untuk challenge class diikuti oleh seluruh kategori umum dengan cabang lomba yang diikuti Sound Sport, Street Parade, Drumline Battle, Flag Ansambel. Dengan masing-masing kategori Senior Class Dan Challenge Class.

โ€œUntuk senior class hasilnya sangat memuaskan yaitu berhasil mendapatkan juara satu untuk setiap cabang lomba yang diikuti. Sehingga tim GPG berhasil membawa pulang 27 piala. Keberhasilan ini tentunya atas doa dari seluruh masyarakat kota Batam,โ€ ungkapnya bangga.

Yang membuat Kota Batam harus bangga dengan prestasi yang diraih, mengingat kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari dalam negeri saja, melainkan juga ada perseta dari Negara Thailand. Untuk mengikuti event nasional ini tim GPG yang diturunkan sebanyak 98 orang pemain. Didampingi oleh enam orang pelatih, dua orang guru pembimbing dua orang crew dan 20 orang official. Dengan begitu total tim yang berangkat mengikuti event ini berjumlah 126 orang.

โ€œUntuk persiapan lomba tim pemain berlatih 3 kali dalam seminggu selama 2 bulan. Bahkan di 2 minggu terakhir berlatih setiap hari sepulang. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan pihak sekolah, pembina utama Bapak M. Yunus dan orang tua,โ€ tuturnya seraya menyebut GPG dibawah binaan Dinas Pendidikan Kota Batam dengan penanggung jawab Haruna.

๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐›๐ž๐ซ๐ก๐š๐ฌ๐ข๐ฅ๐š๐ง ๐“๐ข๐ฆ ๐†๐๐† ๐’๐Œ๐๐ ๐Ÿ‘๐Ÿ’ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan mengapresiasi keberhasilan tim GPG SMPN 34 Batam yang berhasil menjadi juara satu di event Indonesia Drum Corps International. Keberhasilan tim GPG memboyong 27 piala merupakan prestasi gemilang dan patut dibanggakan.

โ€œSelamat kepada tim GPG SMPN 34 Batam yang telah berhasil menjadi pemenang dan mampu membuktikan menjadi yang terbaik. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras yang selama ini sudah adik-adik lakukan melalui latihan keras yang selama ini dijalani. Terus lah berkarya dan jangan berpuas diri. Kemenangan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Kalian, tapi juga bagi masyarakat Kota Batam,โ€ ucapnya bangga.(*)

Mungkin Anda juga menyukai