๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐ฎ๐ค๐š ๐‘๐š๐ค๐ž๐ซ ๐๐Š๐€๐†, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐”๐ง๐ ๐ค๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐๐Š๐€๐† ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ซ๐ฉ๐ž๐ซ๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐ ๐š ๐Š๐ž๐ซ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐”๐ฆ๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐š๐ ๐š๐ฆ๐š ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Rapat Kerja Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam di Ruang Rapat Hang Nadim Kantor Walikota, Kamis (16/11/2023). Dalam kesempatan itu, Jefridin mengucapkan selamat kepada Ketua BKAG Kota Batam beserta seluruh pengurus BKAG yang belum lama ini dilantik oleh Wali Kota Batam.

โ€œSebelumnya izinkan Saya menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi yang tidak bisa hadir bersama-sama Kita diacara Rapat Kerja BKAG pada siang ini. Beliau berpesan selamat melaksanakan rapat kerja dan semoga rapat kerja berlangsung lancar,โ€ ucap Jefridin didampingi Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Mahlil.

Ia juga menyampaikan bahwa Wali Kota Batam berterimakasih kepada BKAG Kota Batam yang selama ini sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membimbing Jemaat Kristiani di Kota Batam. Kepada seluruh Pendeta Pemerintah Kota Batam mengapresiasi karena sudah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Batam. Jefridin mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Batam harus senantiasa terjaga.

โ€œIndeks kerukunan umat beragama tahun 2022 di Kepri mencapai 85,78 persen, tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia dan Batam tentu memberikan kontribusi. Tentunya ada peran BKAG Kota Batam sehingga kerukunan antar umat beragama di Kota Batam terjaga dengan baik,โ€ paparnya.

Ditiap kesempatan, Wali Kota juga senantiasa mengimbau agar masyarakat menjaga Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Situasi aman di Kota Batam menurutnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pihak keamanan saja, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Kota Batam. Apabila Batam tidak aman, maka akan mendatangkan kondisi tidak baik untuk Batam. Batam, tidak memiliki hasil bumi untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

โ€œJika Batam aman maka orang akan datang ke Batam. Investor akan datang dan berinvestasi. Akan terbuka lapangan pekerjaan dan anak-anak kita yang menganggur akan dapat pekerjaan. Begitu juga wisatawan akan datang berkunjung jika Batam ini aman, hotel, restoran akan penuh dan akan ada pajak yang diterima oleh Pemerintah. Dari pajak yang diterima ini lah pendapatan asli daerah akan meningkat, sehingga pemerintah dapat melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,โ€ jelasnya.

Ketua BKAG Kota Batam, Pdt. B. Fresly Sihombing mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang sudah menjadikan Batam semakin maju. Batam sebagai kota baru menurutnya sudah terlihat dan kemajuan pembangunan Batam sudah dilihat dan diakui oleh orang yang datang berkunjung ke Kota Batam. Ia menuturkan bahwa BKAG Kota Batam berkomitmen untuk menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Menurutnya, BKAG Kota Batam senantiasa mendoakan agar Batam selalu dalam kondisi aman dan damai. BKAG Kota Batam siap bergandeng tangan sehingga tercipta suasana damai di Kota Batam.

โ€œPengurus BKAG Kota Batam berterimakasih karena Bapak Wali Kota sudah membangun infrastruktur di Kota Batam sehingga Kota Batam menjadi semakin bagus. Saya sampaikan bahwa Kami BKAG Kota Batam siap membangun akhlak jamaat di kota Batam. Mari kita memberikan masukan pada jamaat dan masyarakat, agar tidak terpengaruh jika ada kegiatan demonstrasi atau isu yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan di Kota Batam. Bagaimana kita memberi edukasi kepada jamaat kita sehingga kerukungan umat beragama tetap terjaga di Kota Batam,โ€ ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai