𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭𝐢 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐋𝐚𝐬𝐤𝐚𝐫 𝐆𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐤𝐞-𝟐 𝐊𝐰𝐚𝐫𝐫𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Laskar Generasi ke-2 se-Kota Batam di Sekolah SMK Satu Bangsa Harmoni Batam, Sabtu (28/10/2023). Jefridin mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Laskar Generasi ke-2 yang diikuti peserta didik Siaga, Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak. Dalam kesempatan itu Jefridin menyerahkan piala bergilir Laskar Generasi ke-2 kepada Kwartir Ranting Bengkong.

“Atas nama Pramuka Batam berterima kasih kepada Kwartir Ranting Bengkong yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik semua,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam.

Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini Jefridin mengajak agar mengikuti dengan penuh semangat dan kegembiraan. Pramuka adalah wadah untuk menempah diri dan karakter untuk menjadi insan yang mandiri, memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan hari sempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Untuk itu mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. Semoga melalui kegiatan ini terjalin kekompakan se-Kwartir Ranting Bengkong. Ikuti kegiatan ini dengan riang gembira, karena Pramuka adalah tempat Kita belajar dan menempah diri,” ucapnya penuh semangat.

Ketua panitia, Syaiful menyampaikan Laskar Generasi ke-2 ini telah dimulai sejak tahun lalu. Diikuti peserta didik Siaga, Penggalang SD, Penggalang SMP dan Penegak. Laskar Generasi ke-2 akan digelar selama dua hari, hingga Minggu (29/10/2023).

Adapun jenis lomba tingkat Siaga SD/MI lomba Fhasion Show, Hasta Karya dan Refortase. Lomba untuk tingkat Penggalang SD/MI, lomba LKBB Murni, MC dan Ikrar Sumpah Pemuda. Penggalang SMP/MTs mengikuti lomba LKBB Tongkat, MC dan Pengucapan Pembukaan UUD 1945. Sementara Penegak lomba LKBB Variasi, MC dan Ikrar Sumpah Pemuda.

“Terimakasih kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam yang sudah membuka acara Laskar Generasi ke-2 ini. Terimakasih atas dukungan dan motivasi Kak Jefridin sehingga kegiatan ini terselenggara,” tuturnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai