๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐Œ๐š๐ง๐ญ๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ฆ๐š๐ง๐ ๐š๐ญ ๐Š๐ž๐ฉ๐ž๐ฆ๐ฎ๐๐š๐š๐ง ๐ฉ๐š๐๐š ๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐’๐ฎ๐ฆ๐ฉ๐š๐ก ๐๐ž๐ฆ๐ฎ๐๐š ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 tingkat Kota Batam yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, pada Sabtu (28/10/2023).

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diusung pada tahun 2023 ini ialah โ€œBersama Majukan Indonesiaโ€. Maka dari itu Jefridin berharap masyarakat Kota Batam dapat turut serta mengobarkan semangat kolaborasi, untuk memajukan Indonesia terkhusus Kota Batam.

โ€œSemoga dengan peringatan ini, semakin memantapkan semangat pemuda di Kota Batam, sehingga terbentuk para generasi muda yang visioner dalam membangun Batam kedepan,โ€ harap Jefridin.

Jelasnya, melalui Peringatan ini juga menjadi momentum meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda Batam terhadap sejarah perjuangan pahlawan menuju kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928 silam.

โ€œSelamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita jadikan ini sebagai pengingat bahwa kita harus terus bersatu padu dan kompak. Juga jaga Batam agar selalu aman dan kondusif,โ€ kata Jefridin.

Jefridin juga mengajak pemuda untuk menerapkan 4 pilar Kebangsaan Indonesia dalam kehidupan sehari- hari. Diantaranya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

โ€œMari ambil bagian dari pembangunan ini, ciptakan hal- hal positif. Persiapkan diri dan keahlian untuk Batam, mari bersaing di kampung sendiri untuk Batam kota baru dan modern,โ€ tegas Jefridin.

 

Mungkin Anda juga menyukai