๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐€๐ค๐ฌ๐ข ๐’๐ž๐ข ๐๐ž๐๐ฎ๐ค ๐๐ž๐๐ฎ๐ฅ๐ข ๐‹๐ข๐ง๐ ๐ค๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐“๐ž๐ซ๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐†๐š๐ฒ๐š ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ

 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka acara Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk Sei Beduk Peduli Lingkungan di halaman parkir Bida Trade Center (BTC) Bida Ayu Kelurahan Mangsang, Sabtu (28/10/2023). Bakti sosial yang digelar Persekutuan Hamba Tuhan (PHT) dan Youth Generation Community (YGC) dihadiri Camat Sei Beduk, Dwiki Septiawan dan Lurah Mangsang, Heryawan.

โ€œSaya atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada PHT dan YGC yang telah menggelar kegiatan bakti sosial ini dan memperhatikan kebersihan lingkungan. Untuk itu mari Kita terapkan gaya hidup sehat. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua,โ€ ucap Jefridin.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pagi itu menurutnya sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dijelaskannya, kebersihan lingkungan merupakan cerminan hidup sehat, sehingga terwujudlah masyarakat yang sehat. Pemerintah saat ini juga tengah giat-giatnya mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sebagai wujud keseriusan Pemerintah agar masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, di tiap kelurahan sudah dicanangkan Kampung Germas.

โ€œGermas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit. Ada tujuh langkah Germas, salah satunya melakukan aktivitas fisik, baik aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga. Kegiatan gotong royong pagi ini adalah bentuk melakukan kegiatan aktivitas fisik. Bergotong royong sambil berolahraga,โ€ papar suami Hariyanti ini.

Penasehat PHT Sei Beduk mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang hadir membuka acara Baksos ini. Harapannya melalui kegiatan bakti sosial ini pemuda-pemuda dapat melaksanakan kegiatan positif sehingga terhindar dari hal-hal negatif.

โ€œKegiatan bakti sosial ini berbarengan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Semoga kegiatan bakti sosial ini membawa dampak positif bagi pemuda pemudi karena pemuda pemudi adalah harapan bangsa yang harus diperhitungkan dan maju ke depan,โ€ katanya.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri Pendeta yang di Tuakan, Pdt.Kardiman Tondang.M.Th,Pdt.Rafin Ratulano, M.Th, Pdt.Kornelius Tarigan, M.Th dan Pdt.Sudianto Silitonga.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai