๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐ซ๐จ๐ ๐ซ๐š๐ฆ ๐’๐ž๐ซ๐ญ๐ข๐Ÿ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐‡๐š๐ฅ๐š๐ฅ ๐”๐Œ๐Š๐Œ, ๐๐ข ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐š๐ง๐ ๐ฉ๐š๐๐š๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal UMKM Kecamatan Belakangpadang, di Gedung Nasional Belakangpadang, Sabtu (28/10/2023).

Sertifikat Halal ini sendiri merupkan bagian dari Program Sehati 2023, yang ditaja oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi kepada Halal Center Cendekia Muslim atas kolaborasi ini,โ€ ujarnya.

Jefridin turut menyampaikan pesan Wali Kota Batam ditiap kesempatan, untuk mengambil manfaat dari pembangunan Batam salah satunya melalui UMKM ini.

โ€œPak Wali pesan ambil manfaat pembangunan, andil peran kita semua inilah dapat meningkatkan kunjungan wisata lokal hingga mancanegara ke Batam. Dimana ini menambah pendapatan pajak kita untuk hotel dan restoran,โ€ jelasnya.

Adapun program Sehati menargetkan sepuluh juta sertifikat se-Indonesia dan khusus di Kota Batam hingga tahun 2024, akan dibagikan sebanyak delapan ribu sertifikat Sehati.

โ€œPemko Batam akan terus mendukung program ini agar target tersebut dapat tercapai. Sehingga sesuai ketentuan seluruh pelaku UMKM di Kota Batam sudah mengantongi sertifikat halal,โ€ tegasnya.

Kepala Halal Center Cendekia Muslim, Affuandris menyampaikan pada penyerahan sertifikat halal tahap ke tiga ini, diserahkan sebanyak 300 sertifikat kepada penggiat UMKM se- Kecamatan Belakangpadang.

โ€œMohon dijaga amanah produk-produk yang sudah didaftar, ini gratis. Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Batam yang turut mendukung usaha kami,โ€ katanya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai