Buka Secara Resmi Kemistri Kota Batam 2023, Jefridin Ajak Santri Bergandeng Tangan Menjaga Batam, Aman, Nyaman dan Kondusif

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Kemah Silaturahmi Santri (Kemistri) Kota Batam di Nuvasa, Nongsa pada Minggu (15/10/2023).

Pembukaan Kemistri Kota Batam dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto dan Anggota DPRD Kota Batam Yunus, Kasatgaswil Kepri Densus 88, Muslim Manggala dan Kakanwil Agama Kepri, Riadul Afkar.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Kemistri Kota Batam Tahun 2023. Kegiatan ini cukup banyak manfaatnya bagi para santri di Kota Batam,” ujar Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Jefridin mengajak agar santri memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dengan sesama santri. Sehingga selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT juga meningkatkan hubungan baik antara santri dari berbagai pondok yang ada di Kota Batam. Jefridin juga mengapresiasi tema yang diusung dalam Kemistri Kota Batam 2023 “Jihat Santri Jayakan Negeri”

“NKRI bukan hanya sekedar harga mati, tapi harus ditanamkan di dalam hati. Oleh karena itu untuk mewujudkan Batam aman, nyaman dan kondusif bukan tugas pihak kemanan saja tapi juga tanggungjawab semua masyarakat Kota Batam. Termasuk para santri yang ada di Kota Batam,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini.

Batam menurutnya harus aman, nyaman dan kondusif agar orang mau datang berkunjung ke Batam. Investor tidak mau berinvestasi jika Batam tidak aman. Begitu juga dengan Wisman tidak akan datang ke Batam jika kondisi Batam tidak aman dan nyaman.

“Jika ada investor yang berinvestasi tentu akan membuka lapangan pekerjaan sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Kota Batam. Mari anak-anak semua bergandeng tangan, berkolaborasi agar Batam, aman, nyaman dan kondusif. Semoga anak-anak semua tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar ataupun pengaruh negatif dari luar,” pesannya pada seluruh santri.

Ketua Panitia Saiful Hadi melaporkan Kemistri Kota Batam ini digelar dalam rangka menyambut Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Ada tiga kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Santri, lomba olahraga yang diikuti seribu santri.

Kemistri Kota Batam akan digelar selama tiga hari, Minggu s.d Selasa (15-17/10/2023) dan diikuti seribu santri. Puncaknya adalah upacara peringatan Hari Santri yang akan diikuti lima ribu santri. Adapun tema yang diusung pada Kemistri Kota Batam Tahun 2023 “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

“Kemistri Kota Batam ini diikuti oleh 96 tim. Muatan acara Kemistri ini digelar ala Santri, masak sendiri, ada salat malam, dan ngaji bersama. Dengan tujuan agar mengenal antara satu pondok dengan pondok yang lain sehingga terjalin silahturahmi antara para santri,” jelasnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai