Goro HJB Dipusatkan di Batuaji

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur (Tengah) saat rapat persiapan goro Hari Jadi Batam.

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam kembali menggelar gotong royong (goro). Kali ini goro diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Batam (HJB) ke-189.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan goro akan dilaksanakan Sabtu (24/11) mulai pukul 07.00 WIB.

“Untuk tingkat kota, goro dipusatkan di Pasar Melayu Kecamatan Batuaji. Lokasinya di sepanjang kiri kanan jalan, mulai dari Simpang Basecamp sampai Simpang Puskopkar,” kata Yumasnur di Batam Centre, Rabu (21/11).

Kegiatan yang dilakukan yaitu memungut sampah di sepanjang jalan. Serta membersihkan drainase dari tumpukan sampah yang sering sebabkan banjir.

Peserta goro diperkirakan mencapai 1.000 orang. Terdiri dari pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Batam, instansi vertikal, unsur TNI-Polri, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, petugas Dinas BMSDA, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertamanan, serta Satpol PP.

“Juga akan melibatkan masyarakat di Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Peserta membawa peralatan kerja masing-masing,” kata dia.

Yumasnur mengatakan goro ini pada dasarnya dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Batam. Namun untuk titik lain dikoordinir kecamatan masing-masing.

Mungkin Anda juga menyukai