Masyarakat Batam Diajak Teladani Rasul

Media Center Batam – Masyarakat Batam diajak untuk meneladani Rasulullah SAW. Ajakan disampaikan Ustaz Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk dalam ceramah Peringatan Maulid Nabi tingkat Kota Batam di Lytech Bengkong, Senin (19/11).

Ustaz Sabban mengatakan untuk meneladani Rasul, membumikan akhlak Rasul, atau menegakkan cahaya Rasul di Batam, maka pertama kali yang harus dilakukan adalah menanamkan cinta nabi.

“Jadikan Rasul menjadi pusat perhatian. Jadikan Rasul menjadi idolamu. Sehingga kemudian akan mudah kita meneladani Rasul. Kita tak mungkin meneladani akhlakul karimah nabi, menghidupkan cahaya Rasul di negeri ini, pada diri dan keluarga kita, kalau hanya sekadar peringatan seperti ini. Kecuali kita mencintai Rasulullah,” ujarnya.

Peringatan Maulid kita kali ini mudah-mudahan membuat kita cinta Rasul, meneladaninya. Karena cinta kepada sang nabi, tak hanya akan menggugurkan dosa, tapi juga akan membuat selamat dunia akhirat.

“Mari berdoa agar kerinduan kepada sang nabi terus tumbuh di dalam hati kita. Pada pertemuan ini kita minta kepada Allah, saksikan kami yang hadir di sini karena mencintai sang nabi. Pertemukan kami dengan Rasululllah,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ustaz juga menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Batam beserta jajarannya. Setidaknya ada lima hal positif yang ia lihat di Batam. Pertama yakni pemimpin yang cinta ulama. Selain itu Pemerintah Kota Batam juga memberikan insentif kepada imam masjid, pendeta, guru agama baik islam maupun kristen.

“Pembangunan masjid juga banyak. Saat ini sedang dibangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Di sping itu infrastruktur terus dibangun. Dan di tengah pembangunan ini Batam tetap aman, damai. Ini akan saya beritakan sampai ke Medan,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai