Sembako Murah Sudah Sampai di Pulau-pulau

Wakil Walikota Batam Amsakar achmad saat Pembagian sembako dipusatkan diย Dataran Langlang Laut Pulau Belakangpadang

Media Center Batam – Paket bahan pokok (sembako) bersubsidi dari Pemerintah Kota Batam telah sampai ke masyarakat di pulau-pulau Kecamatan Belakangpadang. Pembagian sembako dipusatkan di dua lokasi  Dataran Langlang Laut Pulau Belakangpadang dan Pulau Pecung, Senin (19/11).

Total paket sembako yang dibagikan yakni 6.007 paket. Rinciannya yaitu Kelurahan Kasu 1.464 paket, Kelurahan Pemping 417 paket, Kelurahan Pulau Terung 1.450 paket, Kelurahan Sekanak Raya dan Kelurahan Tanjungsari 2.112 paket, serta Kelurahan Pecung 564 paket.

Isi tiap paket terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula. Seluruhnya merupakan produk pangan dalam kemasan. Harga per paket sekitar Rp 100 ribu. Namun masyarakat cukup menebusnya dengan Rp 50 ribu per paket.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan Pemerintah Kota Batam menganggarkan sembako murah ini 1.000 paket per kelurahan. Namun karena ada kelurahan yang jumlah penduduknya sedikit, maka dialihkan ke kelurahan lain di satu kecamatan.

“Pecung tak sampai seribu maka pindah ke kelurahan lain di Kecamatan Belakangpadang. Pemping juga kurang, tak sampai 500. Terung seribu lebih. Tapi kalau ada masyarakat di sini yang belum dapat, sampaikan ke Camat. Pada intinya tetap dapat,” kata Amsakar di Pulau Pecung.

Walikota Batam, Muhammad Rudi pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang program-program pemerintah. Antara lain percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan di tingkat kelurahan.

“PIK tiap tahun dianggarkan Rp 1 miliar, tahun ini Rp 1,1 miliar. Dan tahun depan Rp 1,3 miliar,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rencana pemerintah untuk melebarkan jalan di Pulau Belakangpadang. Sehingga memudahkan akses masyarakat dan dapat menarik wisatawan lebih banyak.

Mungkin Anda juga menyukai