Jefridin Salurkan 7.680 Kilogram Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Kelurahan Baloi Indah

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menyalurkan secara simbolis Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kota Batam Tahap II, di Fasum Kelurahan Baloi Indah, Lubukbaja.

“Salam dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi beliau berharap bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat,” katanya pada Kamis (12/10/2023), yang turut dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Dimana menurut Jefridin, bantuan ini juga sebagai bentuk upaya menekan laju inflasi atas naiknya harga beras di beberapa wilayah di Indonesia.

“Akhir- akhir ini di media massa harga beras naik, kalau di luar Batam harga beras capai Rp 16 Ribu perkilogramnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin turut menyampaikan hasil Sidak Pasar dan Gudang Bulog yang dilakukannya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. Menurutnya, stok atau persediaan beras di Kota Batam aman dan mencukupi, hingga Bulan Desember 2023 mendatang.

“Begitu juga dengan komoditi lainnya seperti cabai dan minyak. Kemarin sampai ke pabrik minyak goreng di Kabil, allhamdulilah stok minyak kita mencukupi di produksi di Batam,” katanya.

Tuturnya, berbagai kerjasama dengan daerah penghasil juga telah dilakukan Pemerintah Kota Batam guna menekan laju inflasi di Kota Batam. Salah satunya, kerjasama dengan Kabupaten Bengkalis.

“Mudah- mudahan dapat menekan kenaikan harga beras. Kita doakan Batam aman, kondusif dan segala kebutuhan kita tersedia. Dan mari dukung kebijakan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang selalu memperhatikan dan berpihak kepada masyarakat,” tutupnya.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan penyaluran bantuan beras ini diberikan kepada 768 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Baloi Indah dengan total kuantum sebanyak 7.680 kilogram beras.

“Kita mempertahankan kualitas beras. Kami memprioritaskan mutu yang disalurkan agar masyarakat mendapat beras yang layak konsumsi. Dimana selanjutnya disalurkan dari Bulog melalui transporter PT Pos Indonesia,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai